YURISTGAMEINIGAMEID101

Peringati HUT 54, Yonif 743/PSY Gelar Aksi Donor Darah

Kupang, Independen-news.com - Donor darah adalah salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY tanggal 18 Maret 2019, selain aksi donor darah, masih ada kegiatan lainya.

Demikian di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri (DanYon) 743/PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan melalui Wadanyonif Mayor Inf Erly Merlian, Kamis (14/03/2019) di ruang kerjanya. 

Ia mengatakan, aksi donor darah di maksudkan sebagai upaya berbagi dengan masyarakat terutama yang membutuhkan darah. "aksi donor darah ini merupakan sumbangsih dan bhakti satuan untuk masyarakat NTT,"Ungkapnya.

Dalam aksi donor darah, tercatat sebanyak 100 kantong darah di hasilkan dari penyumbang antara lain dari sesama anggota instansi TNI, instansi kepolisian dan masyarakat umum lainya dari seputaran kelurahan alak kota kupang.

Selain aksi donor darah katanya, ada sejumlah kegiatan lain juga akan di laksanakan oleh Yonif 743/PSY baik itu untuk intern batalyon maupun untuk umum.

Kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain lomba renang dan lomba menembak anggota Batalyon Infanteri 743/PSY. Kedua lomba ini dilaksanakan juga untuk mencari bibit atlet untuk nantinya berprestasi di tingkat lebih tinggi.

Ada pula kegiatan sepeda santai bersama 100 orang peserta dari kota kupang menempuh jarak 40 kilometer, serta lomba kicau burung. "lomba - lomba itu untuk masyarakat pun bisa rasakan kemeriahan HUT Yonif 743, kami juga sediakan door prise 1 unit sepeda motor," Ujarnya.

Selain kegiatan lomba, ia juga mengatakan bahwa Batalyon Infanteri 743/PSY juga akan melaksanakan kegiatan lainya berupa ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka dan pemberian santunan kepada dua panti asuhan di kekurahan Alak dan Kelurahan Lasiana Kota Kupang - NTT. (Sully).
Donor Darah yang di laksanakan Yonif 743/PSY Kamis (14/03/2019)


Wadanyonif 743/PSY, Mayor Inf Erly Merlyan

About Author

Berita Terbaru