YURISTGAMEINIGAMEID101

Maki Polisi di Medsos, Pemuda Oesao di Amankan Polres Kupang

Oelamasi, Independen-news.com - Apa yang di lakukan oleh Pemuda di Kelurahan Oesao bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih bijak menggunakan Media Sosial (Medsos).

Adalah Hendrik A. Feuw (38 tahun) warga Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT akhirnya di ciduk Polres Kupang akibat memposting status makian terhadap institusi Polri pada akun Facebook miliknya.

Demikian di sampaikan Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Simson S. L Amalo, SH, Selasa (19/03/2019) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, cuitan Hendrik A. Feuw lantaran dendam dengan salah satu oknum anggota Polres Kupang saat dirinya di tahan pada tahun 2018 terkait kasus pengancaman.

Saat menjalani masa tahanan, Hendrik A. Feuw sering disuruh bernyanyi dan di marahi oleh oknum anggota sehingga ia  memposting  kata - kata penghinaan di akun FB miliknya  bukan kepada oknum anggota melainkan kepada Institusi Polri.

Atas perbuatanya itu, Hendrik A. Feuw terancam di hukum 4 tahun dan atau denda Rp. 750.000.000,- karena melanggar Pasal 45 ayat (3) Undang - undang nomor 19 tahun 2016 jo Pasal 27 ayat (3) Undang - undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE yaitu dengan sengaja dan  tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan informasi elektronik dan atau  dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik.

Menurutnya, setelah berhasil di amankan, Hendrik A. Feuw kini telah di lepas namun proses hukumnya tetap berjalan terus. Pertimbangan Polisi melepas yang bersangkutan karena alasan ancaman hukuman sesuai pasal yang di sangkakan di bawah 5 tahun, yang bersangkutan hanya di kenakan wajib lapor.

Untuk di ketahui bahwa Hendrik A. Feuw pada akun Facebook miliknya di duga telah menghina institusi Polri dengan kata - kata tidak pantas.

Akun  Facebook Erick Falz yang di ketahui milik Hendrik A. Feuw beberapa hari lalu sekitar pukul 21.52 wita memposting "Polisi Anjig se Indonesia semua pencuri pung pohon beta hen feuw oesao yg yg maki basong jago datang katumu beta". (Sully).
Postingan Pada Akun FB Erick Falz 

About Author

Berita Terbaru