YURISTGAMEINIGAMEID101

Kuat Dugaan Caleg Bagi Sembako di Desa Raknamo

Oelamasi, Independen-news.com - Kuat dugaan terdapat oknum Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan Satu Kabupaten Kupang membagikan paket sembako bagi warga Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang - NTT.

Namun, sayangnya aksi sang oknum caleg malah luput dari pengawasan panwas desa maupun panwas kecamatan amabi oefeto. Selain di duga membagikan paket sembako, kegiatan sang oknum caleg tidak mengantongi ijin resmi kepolisian.

Pembagian paket sembako oleh oknum caleg dengan modus mendampingi anggota DPRD NTT melakukan reses di Desa Raknamo.

Informasi yang di himpun dari sumber terpercaya mengatakan bahwa ia sempat berpapasan dengan oknum caleg Dapil 1 Kabupaten Kupang yang hendak menuju desa reknamo. 

Ia banhkan sempat mengacungkan jempol kepada caleg tersebut karena memang caleg itu sangat di kenal olehnya. Ia juga melihat ada sebuah mobil double cabin warna silver penuh muatan paket sembako. "saya kenal betul caleg itu, masa saya tidak kenal dia,"Ungkapnya.

Sopir dari oknum caleg pun sempat menghampiri mobil sumber dan mengatakan bahwa dirinya (sopir) hanya di minta tolong untuk mengantar ke desa raknamao. 

Warga Desa Raknamo, Os Bira yang dihubungi, Senin (25/03/2019) via sambungan telepon mengatakan aksi bagi - bagi sembako di lakukan pada hari Sabtu 23 Maret 2019 sekitar pukul 17.00 wita.

Paket sembako yang diberikan kepada warga desa raknamo jelas Bira berupa gula pasir, terigu dan minyak goreng yang terbungkus dalam satu paket.

Ia beralasan bahwa pembagian paket sembako itu bagian dari kegiatan reses salah seorang anggota DPRD Provinsi NTT.

Kepala Desa Raknmano, Augusto Fernandes, S.PT yang di konfirmasi, Senin (25/03/2019) via sambungan telepon mengatakan tidak tau persis ada pembagian paket sembako bagi warganya.

Sekitar pukul 18.00 wita, ia di datangi oleh seseorang dengan membawa daftar hadir dan meminta dirinya membubuhkan tanda tangan di daftar hadir tersebut sebagai bukti anggota DPRD NTT telah melakukan reses di wilayahnya.(Sully).
Foto : Ilustrasi

About Author

Berita Terbaru