YURISTGAMEINIGAMEID101

Kodam IX/Udayana Sidang Pemilihan Prajurit PK TNI AD tahun 2019

Kupang, Independen-news.com - Pangdam IX/Udayana diwakili oleh Aspers Kasdam IX/Udayana, pimpin sidang pemilihan penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2019 dari sumber pulau terluar, perbatasan, pedalaman dan terpencil, Kamis (21/03/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti. 

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Kasdam IX/Udayana  Kol Inf Heru Agung mengatakan bahwa Sidang pemilihan ini dilaksanakan untuk mendapatkan SDM putra daerah terbaik dari sumber pulau terluar, perbatasan dan pedalaman yang memenuhi syarat menjadi Prajurit TNI AD serta memiliki motivasi yang kuat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk mempermudah akses generasi muda sumber pulau terluar, perbatasan dan pedalaman untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AD. 

Kegiatan ini katanya, merupakan salah satu bentuk kepedulian komando atas kepada putra daerah yang selama ini mengalami kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi prajurit TNI AD karena faktor jarak.

Animo masyarakat yang mendaftar, dan telah melalui beberapa seleksi, saat ini terdapat 50 peserta sidang. 50 orang itu akan diseleksi lagi, dari segi psikologi, mental ideologi, kesehatan dan jasmaninya. Dari 50 orang peserta, akan diambil 25 orang peserta, sementara hasil sidang akan disampaikan kemudian.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana berpesan agar panitia sidang pemilihan ini melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional. 

Tampak hadir dalam sidang ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman,S.Sos.Pengawas Pusat Kolonel Kav Enang R,Kajas Dam IX/Udayana,Kaajen Dam IX/Udayana,Kakes Dam IX/Udayana,dan Kasi Pers Korem 161/WS. (Penrem161/WS)

About Author

Berita Terbaru