YURISTGAMEINIGAMEID101

SMP di Kupang Timur Siap Laksanakan CBT

Oelamasi, Independen-news.com - Kepala SMPN 4 Kupang Timur menyatakan sekolahnya telah siap melaksanakan Computer Based Test (CBT) atau disebut juga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan bulan April 2019 mendatang.

Kepala SMPN 4 Kupang Timur, Johanis Ludji Leo, S.Pd mengatakan walaupun baru pertama kali melaksanakan UNBK namun sekolah yang dipimpinnya sudah siap melaksanakan UNBK 2019.

Menurutnya, untuk melaksanakan UNBK itu maka 46 siswa saat ini sedang mengikuti simulasi yang dilaksanakan tanggal 4 hingga 8 Januari 2019, selama pelaksanaan simulasi 46 siswa berbagi sesi menggunakan 20 unit komputer dan satu unit server bantuan pemerintah RI.

"ini kali pertama sekolah kami laksanakan UNBK, 20 unit komputer plus satu server bantuan dari pemerintah akan kami gunakan. untuk itu 46 siswa memgikuti simulasi dan karena keterbatasan komputer maka 46 siswa dibagi dalam tiga sesi per hari satu mata pelajaran,"Ungkap Johanis Ludji Leo, Senin (04/02/2019) di Desa Pukdale Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT.

Ia mengatakan bahwa simulasi itu dilaksanakan dengan tujuan agar 46 siswa mahir mengerjakan soal UN menggunakan komputer. Selain simulasi, sejak bulan Nopember 2018 lalu, 46 siswa  sudah lakukan les tambahan serta dibimbing mengerjakan soal menggunakan soal berstandart UN. (Sully)

About Author

Berita Terbaru