YURISTGAMEINIGAMEID101

Salatial Naisunis Bantah Gunakan Bahan Bangunan Rumah Bantuan


Oelamasi, Independen-news.com - Salatial Naisunis membantah tudingan warga telah menggunakan bahan bangunan rumah bantuan sosial untuk membangun PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) Sinas Bonmeni Desa Bonmuti Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang - NTT.

Salatial Naisunis mengatakan, semua tudingan yang dialamatkan kepada dirinya telah menggunakan bahan bangunan rumah bantuan sosial untuk membangun gedung PAUD HI Sinar Bonmeni adalah tidak benar.

"tidak benar saya gunakan bahan bahan bangunan rumah bantuan untuk bangun gedung PAUD Sinar Bonmeni, mereka tuduh saya karena mereka semua iri kepada saya,"Ujar Salatial Naisunis mantan Sekretaris Desa Bonmuti saat menemui Independen-news.com Kamis (31/01/2019) di oelamasi.

Menurut Naisunis, pembangunan PAUD HI Sinar Binmeni yang dikelolanya menggunakan dana bantuan dari UNICEF sebesar dua puluh juta rupiah, dana sebesar itu kemudian di manfaatkan untuk membangun gedung PAUD tersebut.

"kayu - kayu yang saya pakai bangun gedung PAUD itu saya beli dari masyarakat, jadi kalau ada yang bilang saya gunakan bahan bangunan rumah bantuan sosial maka itu tidak benar, coba cek saja laporan di dinas sosial dan semua tuduhan itu karena mereka iri saja sebab karena saya maka ada pembangunan di desa,"Bebernya.

Salatial Naisunis juga sekaligus membantah tudingan lain bahwa dirinya telah menjual beras rawan pangan dan bantuan bahan bangunan untuk pembangunan gereja GMIT Maranatha Bonmuti.

"saya akan lapor mereka ke polisi, saya juga sudah bertemu jaksa untuk lapor mereka semua. saya tidak pernah jual beras rawan pangan dan juga bahan bantuan untuk gereja,"Tegas Naisunis.

Seperti di beritakan Independen-news.com tanggal 22 Januari 2019 https://www.independen-news.com/2019/01/bangun-paud-hi-pengelola-gunakan-bahan.html

Bahwa Gedung PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) Sinar Bonmeni Desa Bonmuti dibangun menggunakan bahan bangunan untuk rumah bantuan sosial bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT). Padahal, bantuan dana sebesar dua puluh juta rupiah program PAUD HI mestinya di manfaatkan untuk rehab gedung PAUD juga untuk pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE). (Sully)
Salatial Naisunis


About Author

Berita Terbaru