YURISTGAMEINIGAMEID101

Pimpinan DPRD Kecewa Musrenbang Tak di Hadiri Bappeda

Oelamasi, Independen-news.com - Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang kecewa lantaran musrenbang tingkat Kecamatan Nekamese, Kamis (21/02/2019) tidak di hadiri pimpinan atau staf dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede dalam sambutannya berkali - kali menanyakan pimpinan dan staf Bappeda apakah hadir atau tidak. Padahal, kehadiran staf Bappeda sangat penting untuk mencatat seluruh usulan hasil musrenbang.

"hari ini musrenbang di nekamese saya hadirkan kadis PU, mana Bappeda,"Tanya Dia.

Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas pun turut bertanya soal kehadiran pimpinan atau staf Bappeda. Padahal, Bappeda sebag

Menurutnya, musrenbang merupakan kegiatan penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah. Maka kehadiran Bappeda sangat penting guna mencatat semua hasil usulan masyarakat.

"Kepala bappeda tidak ada, staf juga demikian lalu bagaimana mencatat usulan masyarakat,"Ungkapnya.

Sebagai salah satu pimpinan DPRD, dirinya merasa sangat kesal. Sebab, unsur pimpinan DPRD dan beberapa orang anggota hadir, staf dari OPD lainya pun hadir.

Bappeda yang melaksanakan fungsi bidang administrasi pembangunan malahan tidak hadir baik pimpinan maupun staf Bappeda.

Sekda Kabupaten Kupang di minta tertibkan Bappeda agar tidak terjadi lagi hal yang sama seperti di Kecamatan Nekamese. Ia bahkan mengancam akan melaporkan hal ini kepada Bupati Kupang agar Bappeda Kabupaten Kupang di evaluasi kinerjanya. (Sully).

About Author

Berita Terbaru