YURISTGAMEINIGAMEID101

Panwaslu Kupang Timur Copot APK Pemilu

Oelamasi, Independen-news.com - Panwaslu Kecamatan Kupang Timur menertibkan  semua Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sepanjang jalan timor raya, jumat (15/02/2019).

Ketua Panwaslu Kecamatan Kupang Timur, Yakob Dethan via pesan WhatsApp mengatakan penertiban APK dilakukan setelah berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Menurut dirinya, APK peserta pemilu yang terpasang sepanjang jalan timor raya bertentangan dengan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu serta Peraturan KPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye pemilu. 

APK katanya, terpasang pada tempat terlarang seperti pohon, tinga listeik dan fasilitas pemerintah lainya. Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh komisioner Panwaslu kecamatan Kupang Timur dengan melibatkan anggota Satpol PP dan anggota Polsek Kupang Timur. 

Dalam operasi itu, 60 buah APK di tertibkan baik itu APK milik calon anggota DPR maupun calon anggota DPD. Setelah melakukan penertiban, APK di data dan bagi pemilik yang mau mengambil kembali dapat menghubungi ke kantor Panwascam, kemudian dibuatkan BA dan diserahkan. (Sully).

About Author

Berita Terbaru