YURISTGAMEINIGAMEID101

Dituding Rusak Tanah Warga, ini Jawaban Pemkab Kupang

Oelamasi, Independen-news.com - Setelah sebelumnya dituding merusak lahan milik warga terkait pembangunan embung tekad makmur Desa Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT maka Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memberikan jawabanya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo, Rabu (06/02/2019) di ruang kerjanya mengatakan bahwa pelaksana pekerjaan bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan yang di adukan oleh pemilik lahan yang sudah di rusak saat proses pembangunan embung tersebut.

Ia mengatakan, Dinas PUPR sebagai pemberi pekerjaan sudah membuat surat untuk memanggil kontraktor pelaksana dan pemilik lahan untuk duduk bersama mencari solusi terbaik sehingg pemilik lahan tidak dirugikan. "dinas buat surat untuk panggil kontraktor nanti saya yang teken, tembusan surat kirim juga ke Camat Kupang Timur dan Kepala Desa Oesao,"Ujar Kadis Nomseo disaksikan dua orang stafnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Bidang SDA, Daniel Obije Kamis (07/02/2019) via sambungan telepon memgatakan surat Dinas PUPR sesuai instruksi Kadis untuk memanggil pelaksana kegiatan, pemilik lahan serta tembusan surat yang dikirim ke Camat Kupang Timur dan Kepala Desa Oesao sudah selesai di antar.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah merusak lahan pertanian milik warga Desa Oesao. Kerusakan lahan milik warga Desa Oesao itu terjadi saat Dinas PUPR Bidang Sumber Daya Air membangun embung tekad makmur yang berlokasi di areal persawahan tekad makmur desa oesao.

Wellem Adu sebagai pemilik lahan tidak pernah diminta persetujuan untuk mengeruk lahan miliknya seluas 4 x 10 meter persegi, oleh karena itu secara kekeluargaan ia meminta pemerintah kabupaten kupang untuk bertanggung jawab sebelum ia mengambil langkah ke pihak hukum. (Sully).
Maclon Joni Nomseo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang.

About Author

Berita Terbaru