YURISTGAMEINIGAMEID101

Ini Catatan Orang Muda Untuk Pemkab Kupang

Oelamasi, Independen-news.com - Semua elemen masyarakat wajib bekerja dan berkontribusi dalam pembangunan daerahnya, pembangunan daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara Pemerintahan semata, semua warga di bidang tugasnya pun dapat berkontribusi bagi perkembangan pembangunan daerah.  Tidak terkecuali peran orang muda apalagi berlabel politisi muda maka dalam pandangan orang muda di Kabupaten Kupang, beberapa catatan penting disodorkan kepada duet pemimpin baru Kabupaten Kupang periode 2019 - 2024.

Saktico Charis Masneno, Politisi Muda Kabupaten Kupang, anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2014 - 2019 dan Calon Anggota DPRD nomor urut 1 dari Partai Bulan Bintang (PBB) Daerah Pemilihan 4 meliputi Kecamatan Kupang Barat, Nekamese, Semau, Semau Selatan dan seluruh Kecamatan di Amarasi, Jumat (08/02/2019) pekan kemarin di Kupang membeberkan sejumlah catatan mewakili orang muda kepada pemerintah.

Pertama : Upaya Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahwa pemerintah belum maksimal mengurus sumber-sumber yang dapat menyumbang PAD. Selain kurangnya PAD, pemerintah masih membiarkan uang milik Kabupaten Kupang beredar di wilayah kota kupang melalui sektor perdagangan, sektor jasa dan bahkan sektor pajak, akibatnya perkembangan kota kupang jauh lebih pesat di bandingkan Kabupaten kupang.

Kedua : Iklim investasi. Investor terutama bidang perdagangan dan jasa yang ingin berusaha diberikan kemudahan oleh Pemerintah, maka dengan hadirnya investor dengan usahanya akan mampu menyumbang PAD juga akan menampung  tenaga kerja serta terbukanya peluang usaha baru bagi masyarakat bidang perdagangan dan jasa.

Ketiga : Menyediakan pusat perdagangan bagi masyarakat. Sektor ini pun sangat penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan tersedianya pasar kemudian masyarakat dapat memasarkan berbagai produk misalnya produk pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan.

Keempat : Fokus pada beberapa sektor unggulan yang menjadi ciri khas Kabupaten Kupang seperti Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan dan Pariwisata mesti menjadi perhatian serius, hal ini pun sejalan dengan program Duet pemimpin baru periode 2019 - 2024 dengan program unggulanya yaitu Revolusi 5 P.

Ini beberapa catatan orang muda, sebagai orang muda, politisi muda, dirinya berharap agar masyarakat Kabupaten Kupang pada Pileg bulan April mendatang dapat menentukan pilihan kepada orang-orang muda. Jika masyarakat percaya dan memilih orang-orang muda di parlemen maka dengan semangat orang muda yang energik akan mengawal dan mengawasi program Pemimpin baru Kabupaten Kupang. (Sully).

About Author

Berita Terbaru