YURISTGAMEINIGAMEID101

Erwin Yoseph dan Isteri Hebohkan Warga Oebelo

Oelamasi, Independen-news.com - Grand Opening SPBU 54-851-21 milik Erwin Yoseph dan Isterinya Gema Rikoni di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang - NTT hebohkan warga, Sabtu (09/02/2019). Selain meriah, ternyata Grand Opening SPBU tersebut menjadi atensi khusus bagi masyarakat pemilik kendaraan roda dua dan roda empat.

Pasalnya, Manajemen SPBU 54-851-21 Oebelo gratiskan pengisian BBM semua jenis kepada 200 unit kendaraan roda dua dan 100 unit kendaraan roda empat. Untuk kendaraan roda dua dapat jatah Rp. 20.000 per unit dan Rp. 50.000 per unit untuk kendaraan roda empat.

Praktis kebijakan manajemen itu menjadi atensi pemilik kendaraan yang mulai antri di depan pintu masuk SPBU sejak pukul 10.00 wita, walaupun pengisian baru dilaksanakan pukul 14.00 wita namun tidak menyurut niat masyarakat, jalan utama timor raya sempat macet total akibat antrian kendaraan yang ingin mengisi BBM.

Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutan menyatakan rasa bangga lantaran Erwin Yoseph dan Isterinya Gema Rikoni sebagai putra asli Kabupaten Kupang yang mampu membangun SPBU di pusat kota Kabupaten Kupang.

Ia mengatakan, ibu kota Kabupaten Kupang menjadi wilayah transit bagi warga yang ingin menuju ibu kota provinsi NTT di Kupang atau sebaliknya. Pembangunan SPBU ini menjadi tonggak sejarah pembangunan ibu kota kabupaten kupang dengan pembangunan yang dilakukan oleh putra asli kabupaten kupang yang telah berinvestasi membangun daerahnya.

Hadirnya SPBU katanya menjadi urat nadi bagi masyarakat diberbagai aspek misalnya pertanian, perikanan dan aspek lainnya, hadirnya SPBU mampu menolong masyarakat sehingga ada peningkatan taraf ekonomi di daerah ini. Mendorong kekuatan ekonomi masyarakat untuk membangun daerahnya dengan penuh cinta. "Walaupun negeri kita dalam keadaan sulit seperti sekarang ini, namun kita harus tegak berdiri untuk berani membanting langkah untuk bergerak maju, pemerintah hanya pandai memberi motivasi, akan ada energi khusus untuk lebih baik pada hari esok,"Ungkapnya.

Brand Manajer Pertamina Wilayah NTT, Mardianto mengatakan bahwa SPBU Oebelo merupakan satu - satunya SPBU termegah dan terluas di NTT, saat ini di wilayah NTT terdapat 77 SPBU dan 42 agen minyak tanah. Jika di lihat dari sigi penyebaran, jumlah 77 SPBU di NTT ternyata masih kurang dibandingkan luas wilayah.

Selain itu, Pertamina saat ini pula sedang melaksanakan program SPBU satu harga dan SPBU Oebelo merupakan salah satu dari sepuluh SPBU yang menerapkan program SPBU satu harga.

Sementara itu, Gema Rikoni di dampingi Erwin Yoseph menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan seluruh perijinan berkaitan dengan pemvangunan SPBU. Rasa terima kasih Owner SPBU Oebelo kepada orang tua untuk setiap motivasinya. (Sully)

About Author

Berita Terbaru