YURISTGAMEINIGAMEID101

Camat Takari Bantu SDN Tapen Desa Oesusu

Oelamasi, Independen-news.com - Prihatin dengan kondisi 3 ruang kelas SDN Tapen, Camat Takari bersama pimpinan BPJS Kabupaten Kupang secara sukarela memberi bantuan terpal kepada SDN Tapen Desa Oesusu, Kecamatan Takari Kabupaten Kupang - NTT.

Camat Takari, Yulius Taklal, Jumat (02/02/2019) di Takari mengatakan bahwa gedung darurat SDN Tapen di Kiukenat Desa Oesusu yang dibangun secara swadaya oleh orang tua murid bulan Juni 2015 sudah mengalami kerusakan parah.

Menurutnya, selain berlantai tanah, SDN Tapen yang beratap daun pun sudah bocor sehingga saat musim hujan seperti saat ini akan mengganggu kegiatan belajar mengajar. "Kondisi sekolah saat ini atapnya bocor sehingga saat datang hujan pasti akan masuk dalam ruang belajar,"Ungkapnya.

SDN Tapen kata dirinya, memiliki 3 ruang belajar dengan jumlah siswa 67 orang, sementara 11 orang siswa sedang mempersiapkan diri mengikuti Ujian Nasional tahun 2019. Kondisi yang terjadi sudah pula dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan namun belum ada tindak lanjutnya.

Oleh karena itu lanjut dirinya, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Kupang maka dirinya menggandeng Pimpinan BPJS membeli sejumlah terpal untuk menutup atap SDN Tapen, walaupun hanya sementara namun hingga saat ini seluruh siswa dapat belajar dengan baik. (Sully).


About Author

Berita Terbaru