YURISTGAMEINIGAMEID101

Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga Tarus

Oelamasi, Independen-news.com - Hujan deras disertai angin puting beliung terbangkan atap rumah Kornalia Bentura - Mbatu (77 tahun) warga  Rt. 10/ Rt. 04 Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang - NTT, Rabu 23 Januari 2019.

Jacky Bentura, Kamis (24/01/2019) di Kelurahan Tarus mengatakan angin puting beliung disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 18.00 wita menerbangkan atap rumah milik ibunya sejauh 20 meter. Pasca kejadian, keluarga dibantu tetangga sekitar membantu mengamankan perabot rumah tangga ke tempat yang aman.

Dirinya juga menuturkan, staf kelurahan Tarus pun sudah meninjau lokasi sekaligus mendata kerugian yang di alami. Kerugian akibat bencana itu diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.
Kalak BPBD Kabupaten Kupang, Charles Panie (tidak bertopi) saat mengunjungi lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Charles Panie saat meninjau lokasi mengatakan bahwa Pemkab Kupang akan segera menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana.

Menurutnya, jika dilihat dari tingkat kerusakan rumah maka dapat di klasifikasi kerusakan berat, oleh karena itu Pemkab Kupang juga akan memberikan bantuan lain berupa bahan bangunan namun masih akan menunggu proses bersamaan dengan wilayah lainnya yang mengalami kejadian serupa. (Sully)
Rumah milik Kornalia Bentura - Mbatu yang rusak parah akibat diterjang angin puting beliung

About Author

Berita Terbaru