YURISTGAMEINIGAMEID101

Plt Bupati Resmi Lantik Sekda Kabupaten Kupang


Oelamasi, Independen-news.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi melantik dan mengambil sumpah Ir. Obet Laha sebagai sekertaris daerah (sekda)  defenitif  menggantikan Penjabat Maclon Jhoni Nomseo, Kamis (31/01/2019) di Aula Pemerintah Kabupaten Kupang.

Pelantikan Ir. Obet Laha sebagai Sekda seauai Surat Keputusan Plt Bupati Kupang Nomor 821.12/02/bkpp. Kab. KPG/2018. Tertanggal 15 Oktober 2018.

"Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat merupakan hal lumrah dalam organisasi pemerintahan, hal untuk memperlancar tugas- tugas pelayanan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat," Ungkap Plt. Bupati Kupang.

Dikatakannya, jabatan Sekda merupakan amanat dan kepercayaan dari pemerintah demi lancarnya pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kupang, Sekda mesti mengutamakan keadilan, kejujuran, integritas dan loyalitas serta mampu memahami kebutuhan masyarakat dan bawahannya. Orang yang memiliki integritas adalah orang yang berkata jujur dan melaksanakan sesuai dengan yang apa yang dikatakan

"ingat saya paling tidak suka dengan orang yang tidak jujur sekali saya dibohongi selamanya saya tidak akan percaya,"Tegasnya.

Ia mengatakan, sekda yang baru untuk jujur melayani masyarakat serta tidak mengada-ngada supaya dianggap bekerja, apa yang disampikan adalah fakta demi pembangunan di Kabupaten Kupang dapat berjalan dengan baik, secara optimal meningkatkan pelayanan publik yang profesional.

"Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melanjutkan kepemimpinan yang benar pada pemimpin lalu. bukan berlindung dibawah kesalahan kepemimpinan yang lalu,"Ujarnya.

Plt bupati Kupang juga menyampaikan ucapan proficiat bagi sekda terlantik Obet Laha yang hari ini dilantik sebagai sekda  Kabupaten Kupang  dan menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Maclon Jhoni Nomseo yang telah menjalankan tugas tugasnya sebagai prlaksana tugas selama 3  (tiga) bulan  terhitung 20 September 2018 hingga 31 Januari 2019.

Sementara itu, Ir. Obed Laha yang dimintai tanggapan usai pelantikan mengatakan rasa syukurnya kepada Tuhan atas kepercayaan menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kupang. (Sully)
Ir. Obed Laha saat diambil sumpah menjadi Sekda Kabupaten Kupang, Kamis 31 Januari 2019.

About Author

Berita Terbaru