YURISTGAMEINIGAMEID101

Keliru Bayar, 642 Orang Guru Terima Lebih Pembayaran Tunjangan Profesi


Oelamasi, Independen-News.com - Ibarat mendapat durian runtuh, sebanyak 642 orang guru di Kabupaten Kupang terima pembayaran tunjangan profesi periode bulan oktober hingga bulan desember 2018 melebihi jumlah yang seharusnya diterima, namun 642 orang guru penerima tunjangan profesi itu mesti mengembalikan kelebihan tunjangan profesi kepada bendahara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Emanuel M. E Buan, Senin (21/01/2019) di ruang kerjanya mengatakan kelebihan pembayaran uang tunjangan profesi bagi 642 orang guru ASN itu terjadi pada bulan desember 2018, kelebihan pembayaran itu terjadi akibat Human Error. "ini murni kesalahan teknis saja, tidak ada tujuan apa pun, bapak/ibu guru yang terima lebih sudah setor kembali ke bendahara dan akan kami bayarkan kepada guru yang terima tunjangan kurang dari jumlah seharusnya,"Ungkapnya.

Di jelaskannya, jumlah uang kelebihan tunjangan yang di transfer ke rekening 642 orang guru sekitar satu milliard seratus juta rupiah lebih (1.161.676.283). Akibatnya ada guru yang mendapat kelebihan pembayaran tapi ada juga yang kurang dari jumlah yang seharusnya di terima. Oleh karena itu, Dinas telah mengirim surat pemberitahuan kepada 642 guru untuk segera menyetor kembali kelebihan pembayaran tunjangan kepada bendahara dinas.

Sesuai surat pemberitahuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 800/3747/PK.XII/2018  kepada guru penerima tunjangan profesi periode oktober hingga desember 2018 berikut lampirannya, jumlah kelebihan pembayaran tunjangan beragam, ada guru yang menerima kelebihan pembayaran hanya Rp. 27.483, namun ada pula mencapai jumlah Rp. 7.968.910. (Sully)
Surat Pemberitahuan Dinas P&K Kabupaten Kupang kepada 642 orang guru ASN Penerima Kelebihan pembayaran tunjangan profesi

About Author

Berita Terbaru

2 Komentar

avatar

Sebenarnya bukan durian runtuh karna sebagian sudah mengembalikan atau menyetor tunai di dinas ini kesalahan bersama dan mari kita bijak nenyikapinya

Balas
avatar

Kalau setiap tahun ada human error bgni trus krmn??

Balas