YURISTGAMEINIGAMEID101

Diawali tutur adat, Yoyarib Mau di terima Warga Taebenu


Oelamasi, Independen-news.com - Diawali dengan tutur adat dalam bahasa dawan (bahasa timor), Yoyarib Mau Calon Anggota Legislatif asal Partai NasDem diterima oleh warga Kecamatan Taebenu.

Yoyarib Mau, Caleg Partai NasDem nomor urut dua, Dapil satu meliputi Kecamatan Taebenu, Kecamatan Kupang Tengah, Kecamatan Kupang Timur dan Kecamatan Amabi Oefeto, Kamis (31/01/2019) di Kecamatan Taebenu menjelaskan tiga hal utama kepada masyarakat.

Hal pertama katanya, Partai NasDem. Sebagai partai yang baru dua kali sebagai konstestan dalam Pemilu dengan semboyan Restorasi atau perubahan. Semboyan itu bukan untuk merubah dasar negara tapi lebih ditujukan untuk merubah orang untuk hadir sebagai politisi yang baik.

Masyarakat kerap kali berasumsi bahwa politik itu tidak hitam seperti apa yang dibayangkan orang, sehingga kemudian membuat masyarakat menjadi apatis terhadap politik, politik itu sebenarnya untuk bekerja bersama demi kesejahteraan masyarakat.

Memilih DPRD bebernya, dimaksudkan sebagai pengawas terhadap pemerintahan baik NTT umumnya dan Kabupaten Kupang khususnya yang kali ini dikuasai oleh Partai NasDem sehingga kehadiran anggota DPRD dari partai yang sama adalah untuk membantu mendukung program dan kebijakan dalam arah kepemimpinan Bupati Kupang yang juga diusung oleh partai yang sama.

Hal kedua lanjut mantan aktifis mahasiswa ini, sebagai salah satu caleg, ia mengajak masyarakat untuk memilih tidak karena alasan usia tua, ia dengan segudang pengalaman baik sebagai aktivis mahasiswa maupun sebagai mantan staf ahli anggota DPR RI pun harus diberi kesempatan oleh masyarakat.

Hal ketiga urainya soal apa yang harus dibuatnya. DPRD bukanlah dinas sosial yang bertugas membagikan bantuan sosial kepada masyarakat, tapi kehadiran DPRD dengan tiga tugas pokoknya untuk membuat kebijakan politik yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

Bagi dirinya, Kabupaten Kupang sebagai daerah penyangga kota kupang, maka sektor yang perlu diperhatikan pemerintah kabupaten kupang adalah sektor pertanian. Petani atau Kelompok tani yang menjadi ujung tombak sektor pertanian mestinya di lengkapi dengan kebijakan politik dalam hal menyediakan dana dan peraturan daerah untuk pemberdayaan pertanian melalui kelompok tani.

Maka sebagai Anggota DPRD bertugas mengawal kebijakan anggaran dari pemerintah untuk kelompok tani disamping fokus pada metode pertanian yang baik bagi petani untuk peningkatan produktifitas petani itu sendiri.

Pantauan Independen-news.com, sejumlah tokoh masyarakat yang hadir menyatakan sikap mendukung Yoyarib Mau menjadi anggota DPRD Kabupaten Kupang. (Sully).

About Author

Berita Terbaru