YURISTGAMEINIGAMEID101

Brigjen TNI Syaiful Rahman di Terima Sebagai Prajurit Korem 161/WS Kupang

Kupang, Independen-news.com - Calon Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos di terima sebagai prajurit atau anggota baru di lingkungan Korem 161 Wira Sakti Kupang. Acara Tradisi Penerimaan Perwira Korem 161/WS Kupang, Jumat (04/01/2019) di Aula Sudirman Korem 161 Wira Sakti.

Komandan Korem (Danrem) 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM dalam sambutannya mengatakan acara penerimaan Perwira Korem merupakan tradisi satuan untuk menerima anggota yang baru bertugas di Korem 161/WS Kupang, anggota yang baru masuk sekaligus di kukuhkan sebagai bagian dari prajurit Wira Sakti.

Ia mengatakan, makna yang terkandung dalam tradisi satuan bahwa seluruh prajurit dan ASN lingkup Korem 161 Wira Sakti Kupang siap memberi dukungan kepada pejabat Danrem yang baru dengan hati tulus dan iklas dalam pelaksanaan seluruh tugas pokok Korem 161 Wira Sakti Kupang. "dengan semangat pengabdian yang tinggi, seluruh prajurit dan ASN jajaran Korem 161 Wira Sakti telah siap mendukung pejabat baru Danrem 161 Wira Sakti,"Ujarnya.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM juga menjabarkan bahwa Korem 161 Wira Sakti memiliki  13 Kodim jajaran dengan wilayah teritori yang sangat luas serta berbatasan langsung dengan dua negara yaitu Australia dan RDTL. 

Wilayah teritori Korem 161 Wira Sakti Kupang lanjutnya, memiliki keragaman suku, agama dan budaya serta memiliki karakteristiknya masing - masing, sementara tolerasi antar masyarakat menjadi kekuatan untuk mempersatukan untuk mendukung tugas pokok Korem 161 Wira Sakti yaitu sebagai satuan komando kewilayahan, sebagai satuan komando pelaksana operasi pengamanan perbatasan dengan RDTL dan sebagai satuan komando pengamanan pulau terluar pulau Ndana dan Pulau Batek.

Hadir dalam acara tradisi penerimaan perwira Korem antara lain para Komandan Kodim (Dandim), Para  Kasi Korem 161/Wira, Dandim 1604/Kupang, Para Danka Balakaju Kodam IX/Udayana, Anggota Ma Korem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang,  Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Persit KCK.

Untuk diketahui bahwa serah terima jabatan Danrem 161 Wira Sakti Kupang dari Pejabat Lama Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM kepada pejabat baru Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos akan berlangsung hari Selasa 08 Januari 2018. (Sully, Penrem 161/WS).



About Author

Berita Terbaru