YURISTGAMEINIGAMEID101

Aksi Kawanan Pencuri Resahkan Warga Amfoang

Oelamasi, Independen-news.com - Aksi kawanan pencuri kian merajalela di Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang - NTT, akibatnya warga mulai merasa resah.

Kepala Desa Honuk, Samuel Tanesib, Sabtu (12/01/2019) di Kabupaten Kupang mengatakan aksi kawanan pencuri mulai beraksi dua bulan terakhir. "masyarakat mulai takut dengan aksi pencuri, kami tidur tidak nyaman,"Ujarnya.

Ia mengatakan, Aksi kawanan pencuri selama dua bulan terakhir di alami masyarakat di tiga Desa yaitu Desa Honuk, Desa Fomes dan Desa Oelfatu. Kawanan pencuri selain mengincar harta milik masyarakat, juga mengincar aset yang ada di fasilitas pendidikan.

Dirinya menuturkan, untuk fasilitas pendidikan, kawanan pencuri membongkar tiga sekolah yaitu SD Inpres Honuk, SD Fomes dan SDI Nenefo Oelfatu dan mencuri 1 buah laptop, 3 buah lempengan tenaga surya serta barang lain milik sekolah.

Atas aksi pencurian itu, dirinya sudah melaporkan ke aparat kepolisian di Pospol Soliu Kecamatan Amfoang Barat Laut namun hingga kini belum ada tindakan dari aparat keamaan. Untuk itu, seluruh masyarakat Desa Honuk kembali aktifkan Sistem Keamanan Lingkungan dengan melakukan penjaan setiap malam. (Sully).



Ilustrasi Pencurian/Net

About Author

Berita Terbaru