YURISTGAMEINIGAMEID101

SMAN I Amfoang Barat Daya 'Sapu Bersih' Pasar Manubelon

Oelamasi, Independen-news.com - Dalam upaya galakan program Pemerintah NTT dengan thema beta bersih, beta baca, beta cerdas, maka SMAN I Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang aktif membersihkan pasar di Manubelon.

Kepala Sekolah SMAN I Amfoang Barat Daya, Drs. Benyamin Asri, Jumat (14/12/2018) di Manubelon menuturkan, keluarga besar SMAN I Amfoang Barat Daya berkekuatan 187 orang siswa dan 20 tenaga pendidik/kependidikan melakukan aksi 'sapu bersih' lingkungan sekolah termasuk pasar manubelon yang jaraknya tidak teralalu jauh dengan SMAN I.

Ia mengatakan, kegiatan bersih lingkungan ini seturut dengan peogram pemerintah NTT, guna membudayakan sikap bersih. Kegiatan bersih lingkungan merupakan amanat hasil kesepakatan rapat dewan guru, selain membersihkan lingkungan sekolah juga fasilitas umum seperti pasar manubelon.

Tujuan dilaksanakan aksi bersih katanya, bagi siswa dan guru menanamkan budaya bersih dalam diri maupun lingkungan sekitar. Selain itu, dengan aksi bersih ini secara tidak langsung memberi contoh untuk mengajak masyarakat aktif menjaga kebersihan lingkungan.

Aksi bersih ini pula bertepatan dengan musim hujan dimana penyebaran bibit penyakit akan sangat mudah apalagi jika lingkungan tidak bersih. Daerah manubelon merupakan wilayah dengan penyebaran penyakit malaria sangat tinggi, sehingga keluarga besar SMAN I Amfoang Barat Daya ingin tunjukan pola hidup bersih dimulai dari diri sendiri, libgkungan pendidikan dan kemudian menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. (Sully).
Keluarga besar SMAN I Amfoang Barat Daya dalam aksi bersih lingkungan
Pendidik dan tenaga kependidikan turut dalam aksi bersih lingkungan
Siswa/siswi SMAN I Amfoang Barat Daya dalam aksi bersih lingkungan

About Author

Berita Terbaru