YURISTGAMEINIGAMEID101

Partai Golkar NTT Siapkan Sekolah Politik Bagi Kaum Perempuan

Oelamasi, Independen-news.com - DPD I Partai Golkar NTT sedang menyiapkan satu agenda penting yaitu membuka sekolah politik khusus bagi kaum perempuan baik kader partai maupun kaum perempuan diluar kader partai.

Sekolah politik dilakukan dengan maksud memberi ruang bagi keterlibatan kaum perempuan dalam politik baik secara langsung atau tidak langsung. Selain itu, sekolah politik yang akan diselenggarakan untuk memberi rasa percaya diri bagi kaum perempuan sebagai politisi di berbagai bidang, baik di legislatif maupun eksekutif.

Ince Sayuna, Sekretaris DPR I Partai Golkar NTT Sabtu (22/12/2018) di Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang pasca acara Talk Show bagi generasi muda dan kaum perempuan  mengatakan kaum perempuan terlibat aktif dalam politik tentunya akan menjadi anggota DPR semua tingkatan, namun jika memang belum memiliki niat aktif di politik maka Partai Golkar menyediakan organisasi sayap partai sebagai wadah juga bagi kaum perempuan.

Dikatakannya, saat ini DPD I Partai Golkar NTT sedang bersiap mengadakan sekolah politik bagi kaum perempuan, semua perangkat pembelajaran sedang disiapkan termasuk kurikulumnya. Dalam sekolah politik itu, kurikulum yang disiapkan bukan hanya soal idiologi partai, kaum perempuan juga di bekali dengan ketrampilan dan pengetahuan untuk tampil percaya diri menjadi seorang politisi.

Ia mengatakan, bagi perempuan yang saat ini aktif sebagai calon anggota DPR, Partai berharap terpilih menjadi anggota DPR pada Pileg 2019, dalam sekolah politik akan diajarkan materi tentang teknik membuat pemandangan umum fraksi, bagaimana berhadapan dengan media, teknik membaca anggaran dan menyusun peraturan daerah sehingga caleg perempuan yang terpilih nantinya telah memiliki ketrampilan dan bukan menjadikan lembaga DPRD sebagai tempat latihan, caleg perempuan yang terpilih telah memiliki kapasitas sebagai seorang legislator.

Sekolah politik Partai Golkar kata dirinya berlaku untuk umum baik perempuan yang sudah menjadi anggota DPR maupun perempuan yang ingin lebih mengenal dunia politik. Materi yang diberikan pun berbeda, misalnya untuk perempuan yang ingin mengenal dunia politik akan di ajarkan tentang persepsi bahwa politik merupakan suatu hal yang baik, bahwa perempuan tidak boleh merasa tabu untuk berpolitik. (Sully).

About Author

Berita Terbaru