YURISTGAMEINIGAMEID101

Korem 161/WS Kupang Sosialisasi P4GN

Kupang, Independen-news.com - Korem 161/Wira Sakti Kupang gelar sosialisasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ( P4GN) kepada prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti, Jumat (7/12) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya menyampaikan arti pentingnya kegiatan P4GN. 

Pemahaman dan kesadaran seluruh prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti tentang bahaya narkoba dan konsekwensi hukum dari penyalahgunaannya, harus selalu dijaga dan dipelihara. Oleh karena itu kegiatan ini memiliki arti penting sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Kasi pencegahan BNN NTT Markus Raga Djara, S.H, M. Hum memberikan gambaran umum permasalahan narkoba diantaranya tiga golongan narkoba, jenis jenis narkotika, jenis bahan adiktif dan mengapa narkoba itu berbahaya.

"Narkoba berbahaya karena  narkoba memiliki sifat habitual, adiktif dan toleran. Efek penggunaan narkoba yaitu stimulan, halusinogen dan depresan. Dampak penyalahgunaan narkoba yaitu dampak fisik, dampak psikologis dan dampak sosial," Jelasnya.

Sementara itu dr. Samosir memberikan materi tentang estimasi jumlah penyalahgunaan napza/narkoba menurut 20 jenis narkoba yang paling banyak dikonsumsi.

Hadir dalam kegiatan ini Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Anggota Ma Korem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana. (Penrem161/WS).

About Author

Berita Terbaru