YURISTGAMEINIGAMEID101

Korem 161/Wira Sakti dukung Operasi Lilin Turangga 2018

Kupang, Independen-news.com - Korem 161/Wira Sakti Kupang dukung penuh Operasi Lilin Turangga dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Kapolda  NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman didampingi oleh Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang, SH. dan Kadisops Lanud El Tari Kupang Letkol Pas I Made Sumadra, S.Pd memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Turangga 2018. Apel yang melibatkan TNI dan seluruh instansi terkait ini digelar dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Gelar pasukan berlangsung di lapangan Mapolda NTT, Jalan Jenderal Soeharto, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/12/2018). Apel dihadiri oleh Wakapolda NTT dan pejabat utama Polda NTT serta instansi lain dari Pemprov NTT.

Operasi Lilin Turangga 2018 ini bertajuk “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018”. Soliditas TNI dan Polri bersama instansi lain menjadi titik tekan dalam operasi ini.

Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolda NTT, Drs. Raja Erizman  membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Salah satu amanatnya adalah meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.

“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” Ujar Irjen Pol Drs. Raja Erizman

Tampak Hadi Pada Acara Gelar Pasukan ini,Ketua DPRD Provinsi Drs.Anwar Pua Geno, Uskup Agung Kupang dan sejumlah undangan lainnya. (Penrem 161/WS).

About Author

Berita Terbaru