YURISTGAMEINIGAMEID101

Ketua DPP PKPI NTT Tegaskan Kader Partai Utamakan Keutuhan NKRI

Oelamasi, Independen-news.com - Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)  secara tegas menyatakan seluruh Kader PKP wajib menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian kutipan pernyataan Ketua DPP PKPI NTT, Drs. Yan R. Mboik, Jumat (14/12/2018) saat mengadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Desa dan Kelurahan se Kecamatan Kupang Timur yang berlasung di Desa Tanah Putih.

Menurutnya, soal urusan partai bisa menjadi second priority atau prioritas ke dua, namun kepentingan dan keutuhan negara menjadi prioritas utama yang mesti diperjuangkan oleh seluruh kader partai politik.

Ia mengatakan, Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi perekat keutuhan bangsa ditengah ancaman terhadap keutuhan bangsa yang tersistem dan masif. Seluruh kader PKPI NTT wajib mempertahankan ideologi kebangsaan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan bangsa, sebab saat ini terdapat isu dan fitnah yang dikembangkan secara masif untuk mengadu domba masyarakat.

Terkait pelantikan pengurus desa dan kelurahan, ia mengungkap bahwa DPK PKPI Kabupaten Kupang saat ini telah membuat suatu catatan fenomenal dengan melantik 19 pengurus kecamatan hingga ke desa/kelurahan dari 24 kecamatan. 

Dihadapan masyarakat, dirinya menghimbau agar tepat pada moment pemilu tahun 2019 mendatang, masyarakat harus benar menggunakan hak pilihnya, masyarakat pun diminta tidak memilih partai politik yang berusaha merongrong keutuhan NKRI.

Ketua DPK PKPI Kabupaten Kupang, Anselmus Djogo mengatakan moment pelantikan pengurus sekaligus sebagai kegiatan untuk konsolidasi internal partai PKPI. Kader dan simpatisan PKPI mesti terus menyebarkan identitas parpol terutama PKPI. Untuk itu, moment pembentukan pengurus tingkat desa dan kelurahan selain menjalankan aturan partai, pun masyarakat dapat mengetahui siapa wakil yang akan dipilih mewakili PKPI di lembaga legislatif tahun 2019 mendatang.

Bagi dirinya, pelantikan pengurus desa dan kelurahan se kecamatan kupang timur akan menjadi pelecut semangat untuk kegiatan serupa pada 160 desa dan 17 kelurahan di kabupaten kupang. Kehadiran PKPI di Kabupaten Kupang sejak tahun 1999 telah mendapat kepercayaan masyarakat, hal ini terbukti pada tahun 2014 saat pemilihan anggota DPRD terdapat 3 orang wakil rakyat asal PKPI di DPRD Kabupaten Kupang.

Atas kepercayaan masyarakat tahun 2014 itu lanjut Anselmus Djogo, PKPI Kabupaten Kupang tetap yakin pada tahun 2019 jumlah kursi di DPRD kabupaten kupang makin meningkat. PKPI tidak ada bedanya dengan partai politik lainnya, sebab PKPI pun memiliki wakilnya di DPRD.

Untuk moment Pileg tahun 2019 mendatang, dirinya menghimbau seluruh kader dan simpatisan PKPI untuk menghindari money politic, dengan aturan hukum yang sangat keras memberi ancaman kepada pemberi dan penerima money politic.

Untuk diketahui bahwa pelantikan pengurus desa dan kelurahan se kecamatan kupang timur sesuai surat keputusan Ketua DPC nomor : 03/SKP/DPC PKPI/VI/2018. Pengurus PKPI tingkat desa dan kelurahan yang dilantik periode 2018 - 2022 antara lain Desa Tanah Putih, Desa Oesao, Desa Tuapukan, Desa Nunkurus, Kelurahan Babau, Desa Oefafi dan Kelurahan Merdeka. (Sully).

Jajaran Pengurus DPP, DPK dan Pengurus PKPI tingkat desa dan kelurahan usai dilantik
Penyerahan bendera PKPI oleh Ketua DPK PKPI Kabupaten Kupang, Anselmus Djogo kepada salah satu pengurus tingkat desa.
Ketua DPD PKPI NTT Yan R. Mboik saat memberi sambutan saat pelantikan
Ketua DPK PKPI Kabupaten Kupang, Anselmus Djogo saat memberikan sambutan sebelum melantik pengurus desa dan kelurahan se kecamatan kupang timur
Saumel Koroh saat menyampaikan laporan panitia

About Author

Berita Terbaru