YURISTGAMEINIGAMEID101

Karpet Merah' Partai Golkar Bagi Generasi Muda dan Perempuan

Oelamasi, Independen-news.com - Era kepemimpinan E. Melkiades Lakalena Ketua DPD I Partai Golkar NTT memberikan tempat sangat istimewa alias 'karpet merah' bagi keterlibatan generasi muda dan kaum perempuan dalam politik dan selanjutnya disiapkan menjadi calon pemimpin masa depan.

Partai Golkar NTT berhasil merubah pola dengan menyesuaikan trend jaman now, orang tua yang dulunya tampil paling depan sedikit bergeser perannya menjadi motivator, konseptor dan peran lainya. Sementara generasi muda dan kaum perempuan berada pada garis depan perjuangan partai.

Salah satu bukti Partai Golkar menyediakan tempat istimewa bagi generasi muda dan kaum perempuan dapat dilihat dari struktur partai dari tingkat DPD I, DPD II hingga ke struktur tingkat desa 70 persen di dominasi oleh generasi muda dan kaum perempuan. Bukan hanya itu, generasi muda dan kaum perempuan juga diberikan kesempatan ikut berpartisipasi sebagai Caleg pada pesta demikrasi pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019.

E. Melkiades Lakalena, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Sabtu (22/12/2018) di Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, usai acara Talk Show Bekal Anak Muda dan Perempuan mengatakan bahwa di era kepemimpinan saat ini, partai golkar membuka ruang bagi keterlebitan pemudan dan perempuan. Keterlibatan pemuda dan perempuan di partai golkar bukan hanya pada struktur organisasi partai, juga dilibatkan sebagai caleg di masing-masing tingkatan.

Ia mengatakan, dengan terlibatnya generasi muda dan perempuan, partai golkar menargetkan lebih banyak anggota DPR di semua tingkatan berasal dari dua unsur ini. Oleh karena itu, Talk Shaw yang digelar merupakan bagian dari komitmen partai memberi ruang bagi keterlibatan pemuda dan perempuan.

Bagi pemuda dan perempuan yang belum bergabung dalam partai golkar, dirinya berharap agar menentukan pilihan politik pada caleg partai golkar dari unsur pemuda dan perempuan pada Pileg 2019 mendatang. "jadi selain caleg pemuda dan perempuan kami siapkan dengan baik, juga kami ingin merengkuh sebanyak mungkin dukungan dari pemuda dan perempuan,"Ungkapnya.

Pemilih dari unsur pemuda dan perempuan jarang mendapat perhatian khusus, era kepempinan partai golkar baik tingkat pusat hingga daerah menghendaki agar pemuda dan perempuan sungguh-sungguh terlibat aktif  untuk mengurus kegiatan partai dan proses pemenangan pileg 2019.

Sementara itu, Jerry Manafe, SH, M.Th Ketua DPD I Partai Golkar Kabupaten Kupang mengatakan bahwa DPD I Golkar Kabupaten Kupang memberi prioritas utama bagi kaum muda dan perempuan. Ia memandang bahwa anak muda memiliki kreatifitas demi perkembangan partai, golkar adalah bagian dari perjalanan kreatifitas anak muda, partai Golkar pun memberi ruang luas bagi perempuan. Golkar saat ini kaya akan kader muda dan kader perempuan yang memiliki jiwa sebagai fighter atau petarung politik.

Ia mengatakan, sebagai buktinya dapat dilihat dari kompososi caleg di empat daerah pemilihan di Kabupaten Kupang, untuk nomor urut satu disemua dapil di isi oleh caleg perempuan dengan potensi besar mendulang suara bagi partai, golkar pun berpotensi mendulang suara terbanyak untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Kupang.

Selain porsi untuk caleg dari kaum muda dan perempuan, dirinya juga mengatakan bahwa struktur pengurus DPD I Partai Golkar Kabupaten Kupang 70 persen dari unsur generasi muda dan perempuan, sisanya 30 persen adalah orang - orang tua yang berpengalaman sebagai pengarah. Langkah ini untuk melakukan regenerasi orang muda di dunia politik. (Sully).

About Author

Berita Terbaru