YURISTGAMEINIGAMEID101

Satlantas Polres Kupang Operasikan Mobil Pelayanan SIM Keliling

Oelamasi, Independen-news.com - Polres Kupang melalui Satuan Polisi Lalulintas dalam waktu dekat akan mengoperasikan mobil pelayanan SIM keliling dan akan menjangkau hingga ke ibukota kecamatan.

Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK melalui Kasat Lantas IPTU Andri Aryansyah, SIK Rabu (07/11/2018) di Polsek Kupang Tengah mengatakan pelayanan SIM keliling sebagai respon atas tingginya jumlah masyarakat yang terjaring operasi Zebra Turangga 2018, dari total 600 kasus pelanggaran selama delapan hari pelaksanaan operasi zebra turangga ternyata terbanyak pengendara yang tidak miliki SIM atau SIM yang sudah habis masa berlaku.

"Hasil operasi yang digelar hingga hari ke delapan ternyata terdapat sekitar 600 pelanggaran dan terbanyak pelanggaran karena tidak miliki SIM atau SIM sudah habis masa berlaku, disamping pelanggaran lain yaitu pajak Pajak Kendaraan mati dan pelanggaran lainya,"Ujarnya.

Untuk itu, Polres Kupang melalui Satlantas akan melaksanakan program pelayanan SIM Keliling (SIMLing). Pelayanan SIM Ling akan menjangkau ibu kota Kecamatan sesuai jadwal yang akan ditetapkan. Mobil SIM keliling akan melayani perpanjangan SIM atau pembuatan SIM baru.

Saat ini, Persiapan yang dilakukan Satlantas Polres Kupang berupa pengadaan perangkat pembuatan SIM, Satlantas menyediakan 3 entri data dalam satu mobil pelayanan SIM keliling. (Sully).
Kasat Lantas Polres Kupang, IPTU Andri Aryansyah, SIK

About Author

Berita Terbaru