YURISTGAMEINIGAMEID101

PT. PLN (Persero) Kupang  Salurkan CSR Bagi Masyarakat Manusak 

Oelamasi, Independen-news.com - PT. PLN (Persero) Kupang salurkan bantuan dana yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial, bantuan dana CSR diberikan kepada beberapa lembaga di Desa Manusak Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT, Jumat (30/11/2018) di Kantor Desa Manusak. Penyerahan bantuan turut pula di hadiri oleh Kapolsek Kupang Timur, pemuka agama dan pemimpin lembaga penerima.

Abraham Kehi, Penjabat Kepala Desa Manusak mengatakan bantuan CSR dari PT. PLN (Persero) Kupang tidak diberikan kepada masyarakat secara perorangan, namun bantuan itu diberikan kepada beberapa lembaga yang ada di Desa Manusak.

Lembaga yang menerima bantuan katanya seperti Gereja, Mushola, PAUD, Pos Yandu dan Pospol di Desa Manusak. Bantuan CSR yang diterima Pemerintah Desa Manusak dan selanjutnya diserahkan kepada lembaga penerima bukan uang tunai namun berupa barang yaitu tandon air dan printer.

Ia mengatakan, selain tandon air dan printer, ada pula sumur bor lengkap dengan instalasi perpipaan, pembangunan lapangan bola volly dan taman Kantor Desa Manusak. "mewakili masyarakat Desa Manusak, saya ucapkan terima kasih bagi PT. PLN Kupang yang telah membantu masyarakat. walaupun pihak PLN tidak sempat hadir dalam acara penyerahan ini,"Ungkap Kehi.

Kapolsek Kupang Timur, IPDA Fery Nur Alamsyah, SH mengajak masyarakat untuk bersyukur atas apa yang diterima dan tidak melihat berapa besar nilainya, apapun bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang kebutuhan keseharian masyarakat.

Bantuan CSR lanjutnya tidak diberikan untuk semua desa, apa yang dilakukan oleh lembaga sebagai  bentuk kepedulian lembaga kepada masyarakat.

Sementera itu, Putu Pertamayasa, Manager Bagian Pertanahan PLN UPP Timor melalui sambungan telepon mengatakan tahun 2018 PT. PLN menyalurkan dana CSR sebagi bentuk peduli pada lingkungan dan wilayah bagi daerah yang dekat dengan fasilitas milik PLN.

Menurutnya, Desa Manusak merupakan salah satu wilayah termasuk pula wilayah lain di Kecamatan Kupang Barat yang diberilan bantuan CSR, daerah-daerah itu tentukan sebagai penerima dengan pertimbangan terdapat pembangunan dan fasilitas milik PLN.

Untuk Desa Manusak katanya terdapat sebuah gardu induk dan akan j7gabakan ada pembangunan SUTT. Nominal dana CSR yang berikan kepada Desa Manusak sebesar enam puluh juta rupiah yang  penyerahannya sudah berlangsung sebelumnya. "kami fokus pada daerah yang miliki fasikitas milik PLN misalnya desa manusak dan daerah air cina kupang barat, untuk tahun 2019 belum dapat dipastikan daerah mana yang mendapat bantuan,"Ujarnya. (Sully).
Foto : Ilustrasi CSR/Net
Penjabat Kepala Desa Manusak, Abraham Kehi (kanan) dan Kapolsek Kupang Timur IPDA Fery Nur Alamsyah, SH (kiri)

About Author

Berita Terbaru