YURISTGAMEINIGAMEID101

Jaksa Eksekusi Terpidana Korupsi Pajak Galian C di Kabupaten Kupang

Kupang, Independen-news.com - Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus korupsi pajak bahan galian C di Kabupaten Kupang berdasarkan perintah putusan Mahkamah Agung RI. Terpidana langsung di antar ke Lapas Klas II A Kupang.

Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang DR. Akmal Kodrat, SH, M.Hum melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Noven V. Bullan, SH, M.Hum Jumat (02/11/2018) di Kupang mengatakan Kejari Kabupaten Kupang lakukan eksekusi terhadap terpidana Sem Betty dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan pengelolaan pajak pengambilan dan pengelolaan bahan galian C pada Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kupang tahun 2012 dan tahun 2013.

Sesuai putusan Kasasi dari Mahkamah Agung RI katanya, Terpidana Sem Betty dipidana dengan pidana penjara 4 tahun, denda Rp. 200.000.000,- subsidair 6 bulan penjara, serta di wajibkan membayar uang pengganti Rp. 280.000.000,- subsidair 1 tahun penjara.

Menurutnya, keputusan Kasasi Mahkamah Agung RI justru lebih berat  dari Keputusan Hakim pada pada Pengadilan Tinggi atau tingkat banding  yang memutuskan pidana penjara 3 tahun, terpidana kini telah menghuni Lapas Klas II A Kupang. (Sully).
Terpidana Sem Betty (memakai jaket/membelakangi lensa) saat di giring ke Lapas Klas II A Kupang oleh Jaksa Eksekutor Kejari Kabupaten Kupang Jumat 02 November 2018.

About Author

Berita Terbaru