YURISTGAMEINIGAMEID101

Fraksi PDIP DPRD Dukung Penuh Investasi di Kabupaten Kupang

Oelamasi, Independen-news.com - Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Kupang nyatakan sikap dukung penuh masuknya investasi di Kabupaten Kupang. Fraksi PDIP menilai bahwa dengan masuknya para investor berinvestasi di wilayah Kabupaten Kupang - NTT maka dapat dipastikan memberi dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"sebagai salah satu pimpinan DPRD, saya dukung penuh ada investasi di Kabupaten Kupang karena selain ada peningkatan ekonomi masyarakat juga ada PAD bagi daerah, wartawan tulis saja Fraksi PDIP dukung investasi garam di Kabupaten Kupang,"Ungkap Yohanes Mase, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang saat menghadiri pelantikan pengurus RT, RW dan LPM Selasa (27/11/2018) di Kantor Lurah Babau.

Ia mengatakan, wilayah Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur dan daerah lain di Kabupaten Kupang juga miliki potensi untuk pengembangan industri garam sehingga target untuk penuhi kebutuhan garam nasional dapat terpenuhi, investor diberi ruang untuk melakukan produksi garam.

Bagi investor dirinya mengingatkan agar jangan hanya mengejar ijin kemudian menghilang. Investor pun diberi peringatan agar dalam usaha produksi garam mesti melibatkan masyarakat serta memberi jaminan penuh berupa jaminan kesehatan untuk pekerja dan keluarganya hingga jaminan kematian. 

Sementara itu, Dessy Ballo-Foeh Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kupang berujar bahwa sebagai representasi dari masyarakat maka sudah selayaknya sebagai anggota DPRD wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat, salah satunya terkait polemik pro dan kontra soal pabrik garam di kelurahan babau.

Dirinya mengaku pernah di telepon oleh warga kelurahan babau yang menyatakan menolak kehadiran investor tertentu pemegang HGU untuk berinvestasi terutama di kelurahan babau. Di sisi lain, ada pula masyarakat yang memberikan dukungan sebaliknya.

Ia juga mengatakan, kehadirannya sebagai wakil rakyat di kelurahan babau sebenarnya untuk mendengar secara langsung aspirasi dari masyarakat yang menyatakan mendukung adanya investasi pabrik garam di wilayah kelurahan babau. "DPRD meminta pemerintah harus utamakan iklim inveatasi di kabupaten kupang selama tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku,"Ujar Dessy Ballo-Foeh. (Sully)

About Author

Berita Terbaru