YURISTGAMEINIGAMEID101

Bhakti Sosial Jelajah Tapal Batas Mengabdi Pada Negeri.

Kupang, Independen-news.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November  2018, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M memimpin  kegiatan Bhakti Sosial Jelajah Tapal Batas Mengabdi Pada Negeri.

Kegiatan bhakti sosial ini, dirangkai dengan kegiatan menyusuri perbatasan RI-RDTL selama 3 hari dengan menggunakan motor trail, Selasa sd Kamis ( 20 sd 22 /11/18) melalui medan bervariasi dan menantang.

Kegiatan ini diikuti oleh komunitas motor trail berskala nasional yaitu Konjen  dan Patriot, serta komunitas motor trail lokal yaitu OTT Kupang, BTC Bajawa dan Komunitas trail Soe.

Hari pertama Selasa (20/11) dengan mengambil start dari Kantor Gubernur NTT dan Finish di Mako Sektor Barat Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Eban.

Sebagai acara puncak, Hari kedua Rabu (21/11), start di Mako Sektor Barat Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Eban dan finish di Mako Sektor Timur Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Suhbrasta Atambua.

Dihari kedua ini, bhakti sosial jelajah tapal batas mengabdi pada negeri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dilaksanakan, tepatnya di Pos PLBN Wini Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara  Desa Husuwini, Kec Insana Utara, Kab TTU.

Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat dan penyerahan bingkisan kepada pelajar SMK Perikanan Wini, SMP 1 Wini serta masyarakat Desa Humusuwini, Kec Insana Utara, Kab TTU.

Dalam Bhakti Sosial tersebut Danrem 161/Wira Sakti berdialog dan berinteraksi dengan para pelajar. Beberapa pertanyaan terkait Nasionalisme dilontarkan  kepada para pelajar perbatasan RI-RDTL.

Danrem 161/Wira Sakti juga berpesan kepada para pelajar di perbatasan RI-RDTL untuk menyiapkan masa depan sejak dini dan selalu semangat dalam belajar.

" raihlah cita cita tertinggi untuk menjadi generasi muda penerus bangsa dengan rajin belajar, sehingga kelak dewasa nanti berguna bagi bangsa dan negara,"jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Dihari ketiga, Kamis (22/11)  mengambil start di Mako Sektor Timur Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 /Suhbrasta Atambua dan Finish di Makorem 161/Wira Sakti.

Usai masuk finish, dilanjutkan dengan Acara Ramah Tamah Danrem 161/Wira Sakti dengan peserta jelajah tapal batas mengabdi pada negeri, RI-RDTL Border Expedition di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Turut mendampingi kegiatan ini Para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan beberapa Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti .(Penrem161/WS)

About Author

Berita Terbaru