YURISTGAMEINIGAMEID101

Warga Malaka Terhibur Diputarkan Film Perjuangan

Belu, Independen-news.com - Sekitar 200 masyarakat Desa Kletek – Desa Suai di Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka- Propinsi NTT merasa senang dan sangat terhibur dengan pemutaran film perjuangan dan film hiburan, pemutaran film perjuangan dalam serangkain kegiatan TMMD 103 Kodim 1605/ Belu itu bertujuan  meningkatkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan cinta NKRI. Kegiatan pemutaran film itu mendapatkan perhatian luas masyarakat sekitar bahkan dari luar desa.

Fridus Bria, salah seorang warga yang ditemui di lokasi pemutaran film, Jumat (19/10/2018) mengatakan sangat senang dan terhibur dengan pemutaran film yang dilakukan TNI. Masyarakat bersama TNI berbaur bersama dan sangat menikmati.

Baginya, pemutaran film itu sangat baik sebagai sarana hiburan rakyat yang memang sangat haus dengan hiburan, siang hari kerja di desa bersama TNI dan malam seperti ini TNI memutar film perjuangan dan film hiburan lainnya. Dengan pemutaran film perjuangan dapat 
menambah wawasan kebangsaan kami dan kecintaan kepada NKRI.

Eduardus B. Atok, Penjabat Kepala Desa Suai mengatakan sangat senang dengan kehadiran TNI melakukan TMMD ke 103 di wilayah desanya. Banyak hal positif yang di lihat dalam pelaksanaan TMMD kali ini. Warga disini sangat antusias dengan kehadiran TNI serta senang bekerja sama TNI membangun desa.

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika selaku Dansatgas TMMD ke 103 di Kabupaten Malaka mengatakan senang dengan progres pelaksanaan semua kegiatan fisik dan non fisik di lapangan. Antusiasme warga untuk menonton cukup tinggi sehingga kita siapkan film-film edukadi yang bisa memberikan hiburan bagi warga disini. 

"kita semuanya senang karena kehadiran TNI disini benar-benar menyatu dengan masyarakat, wartawan bisa lihat sendiri, disiang hari rakyat menyatu dengan TNI bersama membangun di desa . Pada malam hari rakyatpun bersama TNI  menikmati hiburan berupa pemutaran film," Ungkap Dandim 1605/Belu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ter Kodim 1605/Belu, Kapolsek Kobalima Anggota  Kodim 1605/Belu, TNI yang terlibat Kegiatan TMMD dan Warga Masyarakat Desa Kletek.(Penrem 161/WS, yesy)

About Author

Berita Terbaru