YURISTGAMEINIGAMEID101

TMMD 103 Tahun 2018 Kodim 1621/TTS Resmi di Buka

TTS, Independen-news.com - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 Kodim 1621/TTS resmi di buka, upacara pembukaan berlangsung di Lapangan Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan - NTT, Senin (15/10/2018). Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan ini adalah Plh Bupati TTS Marten Selan, SH yang sekaligus membuka TMMD ke 103 ini ditandai dengan pemukulan gong.

Plh Bupati TTS dalam Amanatnya memberi apresiasi atas kerja sama dan kepercayaan TNI menunjuk Kabupaten TTS sebagai tempat pembukaan dan pelaksanaan TMMD tahun 2018. "atas nama Pemerintah Daerah Kab TTS, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan komponen masyarakat lainnya, sehingga kegiatan TMMD ke 103 ini dapat dilaksanakan di tempat ini, dan marilah kita bekerjasama dengan baik demi sukses nya kegiatan ini,"Jelas Plh Bupati TTS.

Dandim 1621/TTS Letkol. Cpn. Rhino Charles Tuwo dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam kegiatan TMMD ke 103 ini, yang dilaksanakan selama 30 hari dari tgl 15 Oktober sd 13 November 2018Kodim 1621/TTS melaksanakan beberapa kegiatan dengan sasaran fisik dan non fisik yang berpusat di Desa Fatukoko.
Sasaran fisik katanya berupa pembukaan jalan sepanjang 1,2 Kilometer, Pemasangan pipa sepanjang 1,1 Kilometer, Pembuatan WC sehat sebanyak 15 unit dan Lantainisasi sebanyak 15 unit rumah. Sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan Bela Negara, wawasan kebangsaan, Keluarga Berencana, Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Penyuluhan pertanian, kesehatan, hukum, peternakan dan penyuluhan penanggulangan bencana alam.

Lebih lanjut, dikatakan Dandim 1621/TTS tujuan TMMD ke 103 ini adalah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten TTS dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program pembangunan fisik dan non fisik dalam rangka menunjang suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Kasiintel Rem 161/Wira Sakti Kol Inf Bayu Sudarmanto, Kasiren Kol Inf Heri Setyanto, Kasilog Kol Inf Soelistyo Bawono, Dandenbekang, Dandenpal, Dandenpom, Dandenhub, Unsur Forkopimda Kab TTS, Para Kepala Dinas Badan dan Kantor Pemda TTS, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah wilayah undangan lainnya. (Penrem161/WS, yesy).

About Author

Berita Terbaru