YURISTGAMEINIGAMEID101

Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Jalani Sidang Perdana

Kupang, Independen-news.com - Terdakwa Kasus dugaan korupsi Dana Desa Kuimasi Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang - NTT menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Kupang Selasa (16/10/2018). Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan dilaksanakan pasca berkas perkara dugaan korupsi Dana Desa oleh Kepala Desa Kuimasi Daud Pandie dan Ketua Tim Pengelola Kegiatan Stefanus Maakh dinyatakan lengkap.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Ali Sunhaji, SH, MH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Noven V. Bullan, SH, M.Hum via pesan WhatsApp mengatakan berkas perkara dugaan korupsi Dana Desa Kuimasi telah dilimpahkan oleh Jaksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang selaku penyidik kepada Pengadilan Tipikor Kupang Jumat pekan kemarin. Seluruh berkas perkara dinyatakan lengkap dan diterima untuk selanjutnya masuk agenda sidang.

Ia mengatakan, hari ini Selasa (16/10/2018) dilaksanakan sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh majelis hakim yang memimpin sidang.

Ketua Majelis Hakim dalam dakwaannya menyatakan terdapat beberapa kegiatan pekerjaan fisik dan pengadaan barang yang tidak sesuai  RAB tahun 2016 dan tahun 2017  berupa pekerjaan rabat beton, pengadaan kambing dan babi serta pakannya, pekerjaan perkerasan jalan, pembangunan posyandu dan pembangunan Aula balai serbaguna. (yesy)


Kedua Terdakwa saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Kupang Selasa 16 Oktober 2018

About Author

Berita Terbaru