YURISTGAMEINIGAMEID101

Sisi lain Pelaksanaan TMMD Kodim 1621/TTS

TTS, Independen-news.com - Pelaksanaan TMMD ke 103 oleh Kodim 1621/TTS di Desa Fatukoko Kecamatan Mollo Barat Kabupaten TTS - NTT ternyata ada sisi lain yang menarik. Masyarakat Fesa Fatukoko di diberikan berbagai pengetahuan baru berkaitan dengan profesi masyarakat.

Setelah memberika materi tentang peternakan, untuk kali ini Kodim 1621/TTS menggandeng Dinas Pertanian memberi sosialisasi kepada 63 orang petani tentang pola pertanian modern, sosialisasi berlangsung Senin (29/10/2018) di Aula SD Inpres Nunain.

Imanuel R. Dilla, SP dalam materi sosialisasinya dimulai dari  pengelolaan lahan tidur hingga penggunaan pupuk Anorganik sebab penggunaan pupuk anorganik yang berlebihan akan merusak humus tanah, masyarakat diminta lebih mengutamakan pupuk kandang yang mampu mengikat unsur hara tanah dan meningkatkan kesuburan tanah.

Dandim 1621/TTS, Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo Msc,MpM secara terpisah menjelaskan bahwa penyuluhan terhadap masyarakat Fatukoko merupakan bagian dari sasaran Non Fisik  pelaksanaan TMMD. Dandim mengajak agar masyarakat dapat memanfaatkan  momen ini untuk menambah wawasan karena kalau tanpa pengetahuan yang cukup mustahil dapat menjadi petani yang sukses.
"kapan lagi masyarakat dapat menerima pelatihan seperti ini,untuk itu  kesempatan  baik ini jangan di sia-siakan,"Ujarnya.

Turut hadir menerima materi pertanian yakni Pasi ops dim 1621/TTS,Pasi ter dim 1621/TTS, Dan SSK TMMD,Anggota Kodim 1621/TTS,Kepala Desa Fatukoko,Tokoh masyarakat ,serta Tokoh Pemuda .(Pendim 1621/TTS)



About Author

Berita Terbaru