YURISTGAMEINIGAMEID101

Satgas TMMD Kodim 1605/Belu Beri Materi Wawasan Kebangsaan.

Malaka, Independen-news.com - Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 103 Kodim 1605/Belu memberi materi tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat Desa Kletek Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka - NTT, Selasa (23/10/2018). Selaku narasumber dalam penyuluhan wawasan Kebangsaan ini adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Malaka.

Mengawali materi wawasan kebangsaan, Drs. Zakarias Nahak, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,   menyampaikan garis besar kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial Kabupaten Malaka.

Dirinya menguraikan, salah satu indikator adanya keragaman budaya dan etnik di Kabupaten Malaka yang sudah bersatu padu pada Bingkai NKRI dengan Berwawasan Kebangsaan Indonesia dapat dilihat dari keberagaman etnis dan bahasa penduduknya, etnis diantaranya adalah etnis Fehan/Tetun, Dawan dan Bunak /Marae, dan masih banyak lagi lainnya.  NKRI adalah Bangsa  majemuk yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras namun terikat erat menjadi satu kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Masyarakat Desa Kletek tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan ini. Hal ini terlihat dari adanya respon dari peserta penyuluhan dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber tentang wawasan kebangsaan.

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika menyampaikan pentingnya materi Wawasan Kebangsaan ini sangat perlu diberikan kepada masyarakat guna menambah pengetahuan tentang pentingnya wawasan Kebangsaan, serta meningkatkan nasionalisme dan patriotisme masyarakat, terlebih lagi Kabupaten Malaka adalah salah satu Kabupaten yang berbatasan dengan RDTL. (Penrem161/WS).

About Author

Berita Terbaru