YURISTGAMEINIGAMEID101

PT. PGGS Resmi Cabut Gugatan Terhadap Pemkab Kupang di PTUN

Kupang, Independen-news.com - PT. Panggung Guna Ganda Semesta (PT. PGGS) secara resmi telah mencabut gugatan terhadap Pemerintah Kabupaten Kupang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang.  Awalnya, gugatan yang didaftarkan oleh PT. PGGS di PTUN Kupang untuk sengketa pemberian ijin oleh Pemkab Kupang kepada perusahan lain dalam hal produksi garam diatas lahan HGU milik PT. PGGS itu secara resmi telah dicabut oleh Kuasa Hukum PT. PGGS.

Tim Kuasa Hukum PT. PGGS, Hendri Indraguna, SH, CLA, CIL, Marten Lucky Zebua, SH, MH dan Adi Sutrisno Simanjuntak, SH, Selasa (02/10/2018) saat  menggelar Konfrensi Pers di Hotel Amaris Kupang  mengaku mengaku pihaknya telah ajukan pencabutan gugatan terhadap Pemkab Kupang atas perijinan yang diberikan bagi perusahaan-perusahaan yang melakukan kegiatan produksi garam di lahan HGU No.2/1992 milik kliennya, Ziwan Henriawan, selaku direktur PT PKGD yang telah mengakuisisi kepemilikan saham milik PT PGGS.

Menurutnya, PT. PGGS lebih memilih jalur damai dan tidak akan ribut dengan pemerintah agar secepatnya  perubahan ekonomi masyarakat dapat segera terealisasi. Dirinya berharap pemerintah dapat memberikan dukungan dengan menerbitkan ijin - ijin yang di ajukan kliennya sehingga perusahan dapat segera beroperasi. "kami mau pemerintah dukung kami, agar segera kita bersama sejahterahkan meningkatkan perekonomian masyarakat," jelas Hendry

Untuk diketahui bahwa PT PGGS melalui kuasa hukumnya Law Firm Hendry Indraguna & Partner sebelumnya telah mengajukan gugatan ke PTUN Kupang sejak 6 Agustus 2018 yang ditujukan bagi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Kupang dengan nomor perkara 12/G/2018/PTUN.KPG.

Sedangkan Gugatan ke PN Kota Kupang didaftarkan pada 25 Juni 2018 lalu, teregister nomor 148/Pdt.G/2018/PN Kpg, dengan tergugat masing-masing, PT Timor Livestock Lestari (TLL), Donikson Laisnima, PT Garam Indo Nasional (GIN), Koperasi Feto Mone Sonaf Oninama. Tak cuma itu, PT PGGs turut menggugat Bupati dan Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang. (yesy).

About Author

Berita Terbaru