YURISTGAMEINIGAMEID101

PT. PGGS Komit Berikan Pelepasan Hak Bagi Masyarakat

Kupang, Independen-news.com - PT. Panggung Guna Ganda Semesta (PT. PGGS) menunjukan komitmennya dengan melepaskan hak atas tanah kepada masyarakat Kabupaten Kupang yang mennguasai lahan diatas lokasi HGU milik PT. PGGS.

Wujud komitmen PT. PGGS itu dengan memberikan kesempatan terutama bagi masyarakat, lembaga keagamaan, yayasan dan sekolah yang memiliki bangunan di atas tanah yang menjadi bagian dari HGU PT. PGGS.

PT. PGGS melalui Kuasa Hukumnya Hendri Indraguna, SH, CLA, CIL, Marten Lucky Zebua, SH, MH dan Adi Sutrisno Simanjuntak, SH saat memberikan keternagan pers Selasa (02/10/2018) di Kupang mengatakan PT. PGGS sangat serius melepaskan lahan yang selama ini kuasai oleh masyarakat.

Menurutnya, diatas lahan milik PT. PGGS itu terdapat beberapa fasilitas umum seperti rumah ibadah, gedung sekolah, dan rumah milik masyarakat. Oleh karena itu, PT. PGGS sukarela melepaskan hak atas tanah bagi masyarakat untuk kemudian dapat mengurus bukti kepemilikan tanah pada Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kupang. " proses pelepasan hak tanah bagi masyarakat segera dilakukan terutama untuk rumah ibadah, sekolah dan rumah penduduk,"Ujarnya.

PT. PGGS terhitung mulai tanggal 8 Oktober 2018 memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan dirinya di desa/kelurahan, untuk selanjutnya akan di identifikasi untuk proses pengurusan sertifikat tanah di BPN. Pelepasan hak yang di berikan oleh PT. PGGS sebagai salah satu syarat bagi BPN menerbitkan sertifikat tanah bagi masyarakat. " untuk bangunan rumah ibadah dan sekolah terbanyak ada di desa oebelo dan kelurahan merdeka sehingga kami minta agar pimpinan rumah ibadah, ketua yayasan sekokah segera berkoordinasi dengan desa/kelurahan untuk mendaftar,"Terangnya.

Bukan hanya memberikan pelepasan hak bagi masyarakat mengurus sertifikat, PT. PGGS pun tetap bertekad untuk tidak mengambil lahan pertanian yang selama ini menjadi lahan bagi masyarakat mencari nafkah. Masyarakat di berikan kebebasan seluasnya tetap berusaha diatas lahan pertanian yang menjadi sumber penghidupan masyarakat. (yesy).

About Author

Berita Terbaru