YURISTGAMEINIGAMEID101

Polres Kupang Peduli Gempa dan Tsunami Sulteng

Oelamasi, Independen-news.com - Duka yang dialami warga kota Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah akibat Gempa dan Tsunami beberapa waktu lalu menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat  Indonesia tergerak hatinya untuk turut memberikan bantuan sekedar meringankan beban korban, tidak terkecuali pihak Polres Kupang yang kemudian berempati dengan kondisi akibat gempa dan tsunami itu dengan mengumpulkan dana khusus membantu korban. Hingga saat ini jumlah uang yang terkumpul mencapai delapan puluh juta rupiah lebih.

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, SIK, Selasa (02/10/2018) diruang kerjanya mengatakan wujud nyata kepedulian jajaran Polres Kupang terhadap korban gempa dan tsunami di Poso dan Donggala dengan mengumpulkan donasi berupa uang, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh anggota tingkat Polres hingga polsek.

Dikatakannya, jumlah donasi yang terkumpul kemudian akan diserahkan kepada korban gempa dan tsunami palu dan donggala melalui Polda NTT.  Bukan hanya seluruh anggota, Pihak Polres Kupang pun berkoordinasi dengan lembaga keagamaan di wilayah Kabupaten Kupang untuk turut berpartisipasi dalam menggalang bantuan dana bagi para korban.

Tidak cukup hanya berkoorsinasi dengan lembaga-lembaga keagamaan, pihak polres juga mengajak pihak swasta di Kabupaten Kupang untuk turut aktif peduli terhadap peristiwa Palu dan Donggala dalam wujud kepedulian sosial menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu sesama. (yesy)

About Author

Berita Terbaru