YURISTGAMEINIGAMEID101

Pemuda Indonesia Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kupang, Independen-news.com - pemuda Indonesia harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa di masa kini seperti contoh yang telah di wariskan oleh tokoh pemuda tahun 1928 dahulu. 
Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1982 telah membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Demikian Amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Imam Nahrawi, pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M selaku Inspektur Upacara di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti, Senin (29/10/2018).


Thema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 yiatu Bangun Pemuda, Satukan Indonesia, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI. Thema itu mengandung arti tentang pentingnya pembangunan pemuda sebagai generasi bangsa.

Dalam amanatnya Menpora RI juga berpesan agar pemuda Indonesia terus berjuang dan lahirkan ide-ide baru untuk mengubah dunia. "wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia sia dalam mengubah dunia,"Ungkapnya.

Sebagai pasukan upacara dalam kegiatan ini adakah anggota Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1601/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana. Tampak hadir juga Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang serta Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana. (Penrem161/WS, Sully).

About Author

Berita Terbaru