YURISTGAMEINIGAMEID101

Pelayanan Discapilduk Buruk, Nasib CPNS Kabupaten Kupang di Ujung Tanduk

Oelamasi, Independen-news.com - Masyarakat Kabupaten Kupang dan sejumlah calon tenaga kerja mengeluhkan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang di nilai sangat buruk, akibatnya nasib para pencari kerja terutama Calon Pegawai Negeri Sipil ibarat telur diujung tanduk atau terancam gagal mengikuti seleksi. Keluhan itu disampaikan salah seorang CPNSD Kabupaten Kupang yang di temui media ini Kamis (04/10/2018).

Menurut CPNSD yang enggan namanya di sebut mengatakan pelayanan Discapilduk Kabupaten Kupang sangat amburadul, urusan yang mesti selesai satu hari bisa dipersulit hingga berhari-hari.  "Saya kemarin dari pagi tunggu sampai sore namun tidak selesai juga. Ada apa ini?, hari ini saya kembali lagi," tuturnya

Menurutnya, kedatangannya ke Discapilduk pimpinan Kepala Dinas Daniel Takain bertujuan untuk merubah data kependudukan sehingga bisa mengikuti seleksi test CPNS 2018, sebab data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Tanda Kependudukan (KTP) tak sama dan hal ini menyebabkan proses pendaftaran CPNS secara online tak sinkron.

Bukan cuma mengeluhkan pelayanan yang amburadul, ia menduga pelayanan yang diberikan Discapulduk oleh staf pada OPD itu terkesan pilih kasih. "Saya perhatikan warga yang mau urus dokumen jika kenal staf pasti lancar, yang tidak ada kenalan sulitnya minta ampun," gumannya sambil bergegas pergi.

Kepala Dinas Kependudukan, Daniel Takain yang hendak dikonfirmasi awak media tidak berada ditempat. Oleh salah seorang staf mengatakan bahwa Kepala Dinas sedang berada di luar daerah. "Pak kadis ada keluar daerah, saya dengar pak kadis ke sana untuk urus masalah TKI, kalau tidak salah," ujar seorang staf dinas. (yesy).

About Author

Berita Terbaru