YURISTGAMEINIGAMEID101

Kades Jadi Pioner Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Dana Desa

Oelamasi, Independen-news.com - 160 orang Kepala Desa di Kabupaten Kupang dituntut menjadi pioner atau pembawa perubahan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat mesti dikelola dengan baik dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat desa.

Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam arahannya kepada 160 Kepala Desa membuka kegiatan Rapat Koordinasi Desa Jumat (05/10/2018) mengatakan seluruh kepala desa di Kabupaten Kupang menjadi pioner atau pembawa perubahan, Kepala Desa merupakan ujung tombak pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa yang diharapkan dapat mendongrak kehidupan Masyarakat menjadi lebih baik. 

Pembangunan di desa dengan sokongan dana desa harus mampu memberikan manfaat dan nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat bukan menjadi beban bagi para Kades yang mengelola jika dilaksanakan dengan baik. 

Ditegaskannya, pengelolaan dana desa oleh Kepala Desa harus disertai dengan bukti-bukti pertanggunjawaban yang benar agar tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari. Bagi Kepala Desa yang belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban segera menyelesaikan laporanya. "Kita dituntut berkerja lebih sungguh dan bertanggung jawab sehingga proses pembangunan di Desa dapat berjalan dengan baik,"Tegasnya.

Bupati Kupang terpilih itu pun memberikan peringatan kepada seluruh Camat untuk turut melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan di setiap desa, camat diminta tidak diam saja jika menemui kesulitan. "Orang yang mau maju adalah orang yang tahu kekurangannya, mau belajar dan menjadi lebih baik,"Ujarnya.

Kepada seluruh peserta Rakord yang hadir, Wabup Masneno berharap dapat berkerja sungguh-sungguh sesuai tupoksi, bertanggung jawab, berkerja praktis, kerja cepat dan bergandengan tangan membangun daerah. (*/yesy)

About Author

Berita Terbaru