YURISTGAMEINIGAMEID101

Anggota Korem 161/Wira Sakti Kupang Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat

Kupang, Independen-news.com -
Sejumlah Anggota Korem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana, baik milter maupun pegawai negeri sipil mendapat penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Penganugerahan penghargaan dan kenaikan pangkat itu dilaksanakan dalam Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 161/Wira Sakti periode 01-10-2018, Senin (01/10/2018) di Aula Sudirman  Makorem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Kupang memimpin kegiatan ini dengan ditandai laporan resmi dari masing masing perwakilan sesuai pangkat dan golongan, serta pemasangan tanda pangkat baru.

Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI. Teguh Muji Angkasa, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak melainkan kinerja dan prestasi dari masing masing prajurit dan PNS. Kenaikan pangkat sebagai wujud kebanggaan dan prestasi prajurit dan PNS. Prajurit dan PNS yang mendapat kenaikan pangkat terlebih dahulu melalui tahapan penilaian, terdiri aspek kepribadian, aspek jasmani, aspek kesehatan, dan tidak dalam permasalahan hukum dan sebagai penghargaan dari negara atas loyalitas, dedikasi dan prestasi.

Untuk diketahui, Pada periode 1 - 10 - 2018 ini, terdapat 20 anggota Makorem 161/Wira Sakti yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat, yang terdiri dari 3 Perwira, 17 Bintara dan Tamtama serta beberapa PNS.

Dua dari tiga perwira tersebut adalah Perwira Menengah yaitu Kasiops Kol. Inf Horasman Pakpahan dan Kasi Log Kol. Inf Soelistyo Bawono. Sedangkan untuk Balak Aju Kodam IX/Udayana sejumlah 39 anggota, yang terdiri dari 11 Perwira, 12 Bintara dan 16 Tamtama.

Hadir dalam acara ini, Kasrem, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Para Kasi, Dandim 1604/Kupang, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana.  Juga perwakilan Anggota MaKorem dan Balak Aju Kodam IX/Udayana, turut hadir dalam kegiatan ini. (Penrem161/WS).

About Author

Berita Terbaru