YURISTGAMEINIGAMEID101

40 Orang Caleg Resmi dilepas, Golkar Optimis Rebut Pimpinan DPRD

Oelamasi, Independen-news.com -  40 orang Calon Anggota Legislatif secara resmi dilepas oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kupang, pelepasan secara resmi 40 orang Caleg dari empat Daerah Pemilihan (Dapil)  itu disertai optimisme kuat Golkar mampu merebut pimpinan DPRD Kabupaten Kupang.

"sebagai pimpinan Partai Golkar Kabupaten Kupang, saya optimis bahwa Golkar akan merebut pimpinan DPRD Kabupaten Kupang tahun 2019,"Ungkap Jery Manafe Ketua DPD Golkar Kabupaten Kupang kepada Independen-news.com Sabtu (06/10/2018) via sambungan telepon.

Menurut Jery Manafe Wakil Bupati Kupang terpilih, tiga alasan kuat mengapa sebagai pimpinan Partai Golkar optimis dapat merebut pimpinan DPRD. Alasan pertama, 40 orang Caleg Golkar miliki kualitas, kapasitas dan kredibilitas cukup baik dan mampu meraih simpati masyarakat di Dapil masing-masing. Kedua, 40 orang Caleg hingga saat ini menunjukan kerja sama yang baik, saling mendukung dan tidak saling mencederai. Semua Caleg miliki kerja sama, sepaham untuk tujuan membesarkan Partai Golkar dan memperoleh dukungan dari masyarakat.

Ketiga, kemenangan Paket Komitmen pada Pilkada Bulan Juni 2018 lalu belum sempurna jika tidak didukung dengan kekuatan politik di lembaga DPRD. Masyarakat Kabupaten Kupang ingin agar Partai Golkar dan Partai NasDem sebagai Partai Pengusung Paket Komitmen dapat menjadi pemimpin di lembaga DPRD, dengan demikian kepemimpinan Korinus Masneno dan Jery Manafe akan mendapat dukungan penuh secara politis dari lembaga legislatif.

Menurutnya, jika dicermati dengan baik faktor lain keunggulan Partai Golkar nantinya meraih pimpinan DPRD Kabupaten Kupang adalah bergabungnya Melianus Akulas sebagai salah satu Caleg dari Dapil Amfoang. Melianus Akulas sendiri sebagai salah satu Caleg yang akan mendulang suara sangat banyak di Amfoang, dasarnya perolehan suara saat Pilkada bulan juni 2018 lalu.

"bergabungnya pendulang suara terbanyak saat pilkada Melianus Akulas dapat menyumbang suara signifikan bagi partai Golkar di Dapil Amfoang,"Beber Manafe.

Bupati Kupang Terpilih, Korinus Masneno dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi dan Pelepasan Caleg Partai Golkar Jumat (05/10/2018) di Tarus mengatakan Partai Golkar telah mengutus Jery Manafe Kader terbaik mendampingi dirinya sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang dan akhirnya oleh mayoritas masyarakat Kabupaten Kupang telah menentukan pilihan menangkan Paket Komitmen pada Pilkada lalu.

Oleh karena itu, Korinus Masneno mengucapkan limpah terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan partai pengusung, kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas menjalankan roda pemerintahan nantinya dengan bersih, berwibawa dan mengangkat harkat martabat masyarakat.

Perjuangan memenangkan Pilkada sudah selesai, perjuangan di etape berikutnya adalah pemilihan anggota legislatif tahun 2019. Untuk itu, dirinya kembali mengajak semua pengurus partai, simpatisan dan masyarakat berjuang bersama menangkan kader-kader terbaik Partai Golkar dan Partai NasDem sehingga kedua Partai dapat merebut pimpinan DPRD Kabupaten Kupang tahun 2019. (yesy).

About Author

Berita Terbaru