YURISTGAMEINIGAMEID101

170 Orang Terjaring Operasi Zebra Turangga 2018 Polres Kupang

Oelamasi, Independen-news.com - Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga  yang berlangsung antara tanggal 30 Oktober hingga 12 Nopember  2018, tercatat sebanyak 170 orang terjaring dalam operasi yang digelar oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Kupang.

Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK melalui Kasat Lantas IPTU. Andri Aryansyah, SIK, Rabu (31/10/2018) di ruang kerjanya memberi penjelasan bahea pelaksanaan operasi zebra hari pertama tanggal 30 Oktober 2018 berhasil mengamankan 170 orang dengan karakteristik Barang Bukti berupa 52 buah STNK, 32 buah SIM, 21 unit kendaraan roda dua dan 2 unit kendaraan roda empat.
Kasat Lantas Polres Kupang, IPTU Andri Aryansyah, SIK

Diuraikannya, jenis pelanggaran yang ditindak adalah pelanggaran kasad mata seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak miliki SIM dan STNK serta menggunakan telepon genggam saat berkendara. Atensi operasi zebra untuk pengendara yang menggunakan HP, jumlah penindakan terhadap pengendara yang  menggunakan HP yaitu Roda 4 10 orang dan  Roda 2 12 orang.

Operasi Zebra Turangga 2018 katanya, lebih ditekankan pada penegakan hukum atau langsung ditindak tanpa mendapat peringatan terlebih dahulu. Hal ini untuk memberi rasa aman dan mengurangi angka kecelakaan menjelang hari raya natal dan tahun baru. Tingkat kesadaran pengemudi masih sangat kurang padahal polisi sudah bekerja maksimal baik melakukan operasi maupun sosialisasi rutin tentang kesadaran berlalulintas, kecelakaan lalulintas sering terjadi akibat dari kelalaian pengendara sendiri. (Sully)
Hari pertama pelaksanaan operasi zebra turangga 2018 oleh Satlantas Polres Kupang 30 Oktober 2018.


About Author

Berita Terbaru