YURISTGAMEINIGAMEID101

Tim Penggerak PKK Pusat OASE-KK Kunjungi Lokasi Desa Kampung Sejahtera di Malaka

Malaka, Independen-news.com -
"Kampung Sejahtera" Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE-KK)  Kabinet Kerja merupakan program yang dilaksanakan secara terpadu dan terintegrasi dengan 14 K/L, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. Kunjungan Pengurus Pusat Tim Penggerak PKK Oase-KK di Kabupaten Malaka Selasa (18/09/2018) diterima langsung oleh Bupati Malaka beserta Tim Penggerak PKK Provinsi NTT dan Kabupaten Malaka.

Kunjungan Tim OASE KK di Pimpin langsung oleh ketua Umum TP. PKK Ny. Erni Tjahjo Kumolo, didampingi pula oleh Pengurus lainnya yaitu Ny. Hani Pramono Anung (Bendahara TP PKK Pusat), Ny. Ervina Yuswandi (Ketua Bidang 1 TP PKK Pusat), Ny. Bintang Puspayoga (Ketua Bidang 2. TP PKK Pusat), Ny. Peggy Lukita, Ny. Ida Sudarmo (Ketua DWP Kemendagri), Ny. Nata Irawan dan Wawan (Kasubdit PKK). Turut hadir dan mendampingi rombongan adalah Pemda Malaka, Tim Kementan (BKP dan Balitbangtan), Tim PUPR, Kemendes PDT, Kemenkes, Kemendagri.

Pantauan Media ini, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Kunjungan lapangn untuk melihat Progress Capaian pelaksanaan Program Kampung Sejahtera OASE-KK di dua Desa yaitu Desa Alas Selatan dan Desa Barada.

Desa Barada dan Desa Alas Selatan dipilih karena secara administratif berada pada daerah perbatasan Negara RI dengan Negara Republik Demokratic Timor Leste, namun kehidupan masyarakatnya masih termasuk dalam kategori kurang sejahtera. Selain kurang sejahtera, Desa Barada dan Desa Alas Selatan masih memungkinkan apabila dikembangkan sektor pertanian dan peternakan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan ekonomi kawasan.

Di Desa Alas Selatan, Rombongan meninjau bangunan Sumur sumber air, infrastruktur jalan, model Bedah Rumah, dan Kegiatan Kementan KRPL. Sementara di Desa Barada, Rombongan Meninjau progres infrastruktur jalan, Air bersih, kelistrikan, rehab dan bedah rumah, KRPL Balitbangtan. Dukungan Balitbantan terkait program OASE-KK tersebut terus berjalan Berupa KRPL dan Pengembangan Ternak Ayam KUB di kedua Desa tersebut.

Setelah melakukan kunjungan pada dua desa , dilanjutkan pertemuan dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka dan meninjau kerajinan tenunan milik masyarakat.(SR).

About Author

Berita Terbaru