YURISTGAMEINIGAMEID101

Lantik Penjabat Kades Bermasalah, Camat Amfoang Tengah diprotes Warga

Oelamasi, Independen-news.com - Camat Amfoang Tengah Apolos Natbais, SP mendapat protes keras dari masyarakat Desa Bonmuti akibat melantik Penjabat Kepala Desa Bonmuti. Salatial B. Naisunis, Penjabat Kepala Desa Bonmuti Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur dinilai  terlibat dalam sejumlah persoalan yang hingga saat ini belum diselesaikan sehingga tidak pantas dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa. Protes masyarakat Desa Bonmuti itu dilakukan dalam bentuk surat mosi tidak percaya kepada Camat Amfoang Tengah yang dikirim kepada Bupati Kupang tanggal 25 Agustus 2018 dan ditandatangani sekitar 323 orang.

Enam point alasan sesuai surat mosi tidak percaya masyarakat Desa Bonmuti kepada Camat Amfoang Tengah yang diperoleh Independen-news.com menyebutkan bahwa Camat Amfoang Tengah mengusulkan dan melantik Salatial B. Naisunis sebagai Penjabat Kepala Desa sementara yang bersangkutan terlibat sejumlah masalah di desa yang belum diselesaikan oleh Camat Amfoang Tengah. Aksi menolak penjabat Kepala Desa Bonmuti pun sudah dilakukan sebelumnya namun tidak pernah ditanggapi oleh Camat Amfoang Tengah.

Link berita terkait : http://www.independen-news.com/2018/09/indikasi-selewengkan-rastra-masyarakat.html

Point berikutnya, Camat Amfoang Tengah tetap memaksakan kehendak melantik Salatial B. Naisunis sebagai penjabat Kepala Desa Bonmuti, masyarakat beranggapan pelantikan Salatial B. Naisunis sebagai Penjabat Kepala Desa Bonmuti tidak sah. Masyarakat Desa Bonmuti menolak Salatial B. Naisunis sebagai Penjabat Kepala Desa dan masyarakat pun  tidak akan melaksanakan keputusan apapun yang dibuat oleh Camat Amfoang Tengah.

Camat Amfoang Tengah, Apolos Natbais, SP hingga berita ini rilis belum berhasil di mintai tanggapanya. (Jesy).

About Author

Berita Terbaru