YURISTGAMEINIGAMEID101

Ikut Festival Bunga dan Buah, BPTP NTT Tampilkan Isu Bawang Merah

Kupang,Independen-news.com - BPTP Balitbangtan NTT turut berpartisipasi dalam festival festival bunga dan buah yang diselenggerakan oleh Fakultas Pertanian, Universitas Nusa Cendana yang bertempat di Kampus Undana Kupang dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 36. Sebagai peserta, BPTP Balitbangtan NTT menampilkan isu bawang merah sebagai isu utama.

Ir. Irianus Rohi, M.Si, Penyuluh BPTP Balitbangtan NTT sekaligus penanggung jawab kegiatan, Senin (05/09/2018) via pesan WhatssApp menjelaskan Pesan utama yang ditampilkan dari isu bawang merah sebenarnya adalah bawang merah adalah komoditi yang miliki nilai ekonomis yang cepat dan berpeluang untuk pengembangan lebih besar oleh petani di NTT. Pada vestifal itu pula stand BPTP NTT mengenalkan lebih dari sepuluh varietas unggul badan litbang.

Beberapa informasi lain yang juga ditonjolkan oleh BPTP Balitbangtan NTT  adalah 2 jenis penyakit pada bawang merah, 8 kemasan contoh VUB padi Inpari 37, Inpari 41, Inpari 38, Inpari 33, Inpago 4, Situbagendit, dan Ciherang. Ada juga tersedia conyoh benih  terong, bawang merah,  cabe besar dan beberapa tanaman.

Keterlibatan BPTP NTT dalam kegiatan pameran katanya diharapkan sebagai media informasi teknologi yang bisa menjadi inovasi yang berguna bagi masyarakat NTT pada umumnya dan lebih khusus lagi masyarakat kota Kupang bersama para pendidik dan mahasiswa Undana. Festival Tanaman Hias dan Buah ini akan berlangsung selama tiga hari atau telah dimulai hari ini dan akan berakhir 7 September 2018. Hal menarik yang ditampilkan oleh BPTP Balitbangtan NTT adalah patung raksasa dari tumpukan  bawang merah dan jagung, ini sebagai daya tarik bagi pengunjung. (IR/CB/Jesy).


About Author

Berita Terbaru