YURISTGAMEINIGAMEID101

Dihantam Puting Beliung, Satu Gedung Rata Tanah

Fatuleu-independen-news.com. Gedung Parkiran SMA Negeri 1 Fatuleu, di Jl. Timor Raya KM 37 Oelmasi, Desa Kuimasi, ambruk usai dihantam angin puting beliung pada Minggu 09/09/2018.

Kepala Sekolah Drs. Ambros Pan kepada media ini mengatakan, bahwa terkait musibah yang dialami sekolahnya,  pihaknya telah bersurat ke Badan Nasional Penanggunlangan Bencana (BNPB) Kabupaten & Provinsi, serta tembusannya ke Dinas Sosial (Kab. dan Prov.)

"sejak hari senin, kita langsung bersurat ke BNPB, baik itu kabupaten maupun provinsi. akan tetapi sampai hari ini belum ada peninjauan dari pihak terkait."ungkap Drs. Ambros

Menurut Kepala Sekolah, selain dari sebuah gedung parkiran yang ambruk rata tanah, beberapa lembar seng satu gedung lainnya juga ikut terlepas, serta atap teras tempat apel siang pun terlepas atapnya,  akibat dihantam angin puting beliung pada Hari Minggu siang (09/09/2018) lalu.

Masih menurut sumber yang sama, bahwa meski sudah bersurat ke pihak terkait, namun hingga Kamis, 13/09/2018, belum ada respon dari pemerintah terhadap peristiwa yang dialami sekolah tersebut.

Pantauan media ini di lokasi bencana, material gedung yang ambruk masih terdapat di sekiataran lokasi terjadinya bencana. Meski demikian, proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar. (dn)

About Author

Berita Terbaru