YURISTGAMEINIGAMEID101

Apel Kesadaran sebagai Momentum Evaluasi Tugas dan Pelayanan ASN

Oelamasi, Independen-news.com - Apel kesadaran merupakan momentum yang baik untuk mengevaluasi tugas dan pelayanan ASN terhadap masyarakat. Diharapkan lewat apel ini ada semangat, dedikasi dan tanggung jawab untuk berkerja dengan disiplin dan profesionalisme sebagai ASN.

Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno saat memimpin Apel Kesadaran Lingkup Pemkab Kupang Senin (17/09/2018) di Oelamasi mengatakan ASN lingkup Pemkab Kupang Menata diri dengan bersikap disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Seluruh ASN lingkup Pemkab Kupang diingatkan  agar bekerja sesuai aturan, teliti dalam bekerja, dan tidak keluar dari koridor hukum yang berlaku agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

Pemerintah Kabupaten Kupang katanya telah menerima surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi terkait pemecatan kepada ASN yang telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Pemkab Kupang mesti melaksanakan keputusan itu walau berat, sebab jika tidak dilaksanakan pemkab akan memperoleh sanksi tegas.

Pada kesempatan Apel Kesadaran ini, beberapa hal yang disampaikan juga kepada seluruh ASN antara lain soal hasil pemeriksaan dan audit dari BPK RI Perwakilan NTT yaitu opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Ini jadi motivasi untuk kita dapat berkerja dengan baik dan kedepan bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selian itu, Bupati Kupang Terpilih juga ingatkan semua Pimpinan OPD untuk dapat mengikuti proses persidangan yang sedang berlangsung bersama DPRD terkait LKPJ tahun 2017 dan tidak mengijinkan ada pimpinan OPD tugas keluar Daerah kecuali ada yang mendesak dapat membuat TOR untuk dilaporkan. (yesy).

About Author

Berita Terbaru