YURISTGAMEINIGAMEID101

10 Tahun Menjabat, Bupati Kupang ditinggal Pergi Birokrat Loyalisnya

Oelamasi, Independen-news.com - Bupati Kupang Ayub Titu Eki memang akan segera mundur dari Jabatannya sesuai surat pengunduran diri yang telah dilayangkan kepada Menteri Dalam Negeri, mundurnya Bupati Kupang hanya tinggal menunggu pengesahan lewat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kupang yang sedianya akan dilaksanakan senin pekan depan.
Justeru menjelang akhir masa jabatannya kini Bupati Kupang ditinggal pergi loyalisnya selama 10 tahun terakhir, sikap tidak bermoral ditunjukan oleh Birokrat Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang  yang terus mendesak Bupati segera berhenti dari jabatannya sebelum tanggal 01 September 2018.
Bupati Kupang Ayub Titu Eki, Jumat (31/08/2018) saat memberikan keterangan pers diruang kerjanya mengatakan, dirinya bertubi - tubi menerima pertanyaan soal ikhwal pengunduran dirinya via pesan singkat, telepon maupun pesan Grup WhatssApp pejabat.
Diantara sekian banyak orang yang bertanya, ternyata ada pula oknum ASN Lingkup Pemkab Kupang yang secara terang-terangan menyatakan Ayub Titu Eki tidak sah lagi sebagai Bupati Kupang per 01 September 2018, lebih tidak bermoral lagi ternyata ada Oknum ASN malah bertanya langsung kepadanya kapan waktu yang pasti Bupati Kupang berhenti dari jabatan.
Bupati Kupang Ayub Titu Eki bahkan sempat meneteskan air matanya saat memberi keterangan di depan awak media, rasa kesalnya muncul akibat sikap cuek dan bahkan sikap tidak etis yang ditunjukan anak buahnya diakhir masa pengabdian. "kalau ada masyarakat yang tanya saya kapan berhenti itu tidak apa-apa, tapi yang tanya saya orang birokrat dan itu tidak etis. saya jadi Bupati ditetapkan dengan SK dan saat saya berhenti pun harus dengan SK," Katanya.
Menurutnya, setelah melayangkan surat pengunduran dirinya ternyata pula tidak ada satupun staf yang berinisiatif mengurus SK Pemberhentiannya. "semua lipat tangan tidak ada yang mau mengurus, sampai saya panggil sekda, kalau kamu tidak mau urus saya bisa urus sendiri,"Ujarnya.
Mundurnya Bupati Kupang Ayub Titu Eki lebih awal sebelum berakhirnya masa jabatan tahun 2019 sebagai salah satu syarat menjadi Bakal Calon Anggota DPR RI melalui pintu Partai Golkar. Pencalonan dirinya sebagai anggota DPR RI teramcam batal jika lembaga DPRD Kabupaten Kupang belum melaksanakan Rapat Paripurna pengesahan pengunduran diri Ayub Titu Eki sebagai Bupati Kupang. (Jesy).

About Author

Berita Terbaru

2 Komentar

avatar

maju terus independen-news..semoga bermanfaat untuk semua orang yang membutuhkan informasi

Balas
avatar